Sukses

Lifestyle

Bulu Kuduk Merinding saat Mendengar Lagu Bagus, Kenapa Begitu?

Fimela.com, Jakarta Apakah hal ini pernah terjadi padamu juga? Saat sedang mendengakan lagu bagus, entah saat di konser atau sedang menikmati lagu sendirian dari ponsel, tiba-tiba saja bulu kuduk merinding. Ada sensasi yang berbeda begitu mendengarkannya.

Bulu kuduk merinding seringkali dikaitkan dengan reaksi kita terhadap udara dingin atau rasa takut. Tapi ternyata saat mendengar lagu bagus pun, bulu kuduk kita juga bisa merinding. Hal ini ternyata ada kaitannya dengan struktur otak kita seperti yang dilansir dari thehealthy.com, dalam sebuah penelitian Oxford Academic.

Bila lagu bagus membuat bulu kuduk merinding, korteks auditori dalam otak kita dan pusat pemrosesan emosi otak kita memiliki lebih banyak serat yang saling menghubungkan. Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa kita memiliki emosi yang lebih luas dan intens. Meski penelitian ini masih dalam tahap awal, tapi penulis penelitian tersebut, Matthew Sachs berpikir hal ini bisa dikembangkan jadi hal yang lebih positif. Dia berharap penemuan tersebut dapat memberi dampak pada perawatan gangguan depresi.

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan depresi. Musik pun dapat membuat kita langsung merasa bahagia. Apalagi bila ada lagu bagus yang langsung memberi sensasi yang bikin merinding, biasanya perasaan kita akan membaik setelah mendengarnya.

Jika saat ini sedang bad mood atau sedang ingin merilekskan pikiran, coba cari lagu bagus. Dengarkan dan nikmati. Semoga harimu bisa lebih cerah dari sebelumnya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading