Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Takut adalah Hal yang Wajar, tapi Seberapa Besar Kita Berani Melawan?

Fimela.com, Jakarta Perempuan lahir dengan stigma. Hal ini wajar, banyak stigma yang melekat pada diri perempuan. Hal inilah yang menyebabkan kita cenderung insecure dengan diri sendiri. Merasa tidak pantas dan takut, nyatanya kita tidak seburuk itu.

Lalu apa yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk melawan rasa takut itu? Berikut adalah tips melawan rasa takut terhadap stigma. Here we go!

Perempuan adalah sosok yang kuat, tunjukkan sosok itu pada dirimu

Stigma perempuan adalah sosok yang lemah memang tidak menyenangkan. Hal pertama yang perlu Sahabat Fimela lakukan untuk melawan stigma itu adalah dengan menunjukkan bahwa kamu tidak selemah itu. Kamu dan stigma tersebut berbeda, maka hargai dirimu seperti kamu ingin dihargai.

Tubuhku otoritasku

Masyarakat kita cenderung melabeli perempuan dengan kondisi fisiknya. Banyak bullying yang terjadi membuat perempuan harus mengalami anoreksia dan bulimia, mirisnya ini dilakukan ke sesama perempuan yang seharusnya saling mendukung.

Steriotype perempuan diharuskan berkerudung untuk menghindari pelecehan seksual, menutup lekuk tubuhnya agar tidak dilecehkan ini nyaris tidak adil bagi perempuan. Jadi apa yang harus dilakukan? Jangan takut untuk menggaungkan kampanye tubuhku otoritasku.

Tampil percaya diri

Hal yang tidak kalah penting dari melawan rasa takut adalah, berani untuk lebih percaya diri. Menerima apa yang ada pada diri kita dan apapun kondisi dari diri kita. Jangan merasa perlu menjadi orang lain hanya untuk diterima. Kita menarik, dengan menjadi diri sendiri.

Well, reclaim our bodies, love it and respect it the way it deserves. Memiliki rasa takut adalah hal yang wajar, namun kuatkan tekat untuk bangkit dan melawan rasa takut tersebut. Jadi, apakah siap untuk grow fearless with Fimela?

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

 

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Pemulihan Mental Korban Kekerasan Perempuan dari Psikolog
Artikel Selanjutnya
Baru Putus Cinta? Kamu Tetap Bisa Bahagia Selama Liburan Akhir Tahun, Ini Tipsnya