Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 5 Alasan Perempuan Milenial Perlu Mencintai Diri Sendiri

ringkasan

  • Menjadi Pribadi yang Senantiasa Memberi Manfaat
  • Tidak Mudah Menghakimi Orang Lain secara Sembarangan
  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri sebenarnya bukanlah topik yang asing. Sering kita mendengar bahwa kita perlu mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Mungkin juga kita pernah mendengar bahwa salah satu kunci bahagia adalah bisa mulai lebih peka dan peduli untuk mencintai diri sendiri.

Khususnya bagi kita yang lahir sebagai generasi perempuan milenial. Tantangan dan dinamika kehidupan akan selalu menuntut kita untuk bisa terus beradaptasi serta menyesuaikan diri. Tak semua keadaan akan berjalan sesuai dengan harapan kita. Saatnya untuk kembali mencintai diri sendiri, sebab manfaatnya pun sangat luar biasa.

1. Tidak Gampang Pesimistis saat Gagal

Kegagalan mungkin akan mewarnai hidup kita. Hal-hal yang kita rencanakan mungkin ada yang tak sesuai dengan harapan. Tapi bila kita bisa menerima kegagalan itu dan berdamai dengannya sebagai salah satu fase kita untuk bertumbuh, maka kita tak akan gampang pesimistis lagi. Kita tahu bahwa kita tak selamanya berhasil tapi dengan tetap memiliki keyakinan kita masih bisa memperbaiki keadaan maka kita tidak akan gampang putus asa.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Dalam menjalani hidup mungkin kita tak bisa lepas sepenunya dari kritikan dan komentar orang. Ada hal-hal yang mungkin tak mengenakkan di hati kita. Di saat kita sedang terpuruk dan tertekan, kita mungkin akan kehilangan harapan. Kondisi semacam itu wajar kita alami dalam beberapa titik hidup kita. Hanya saja kita tak perlu terlalu lama tenggelam dalam keterpurukan. Begitu kita menyadari diri kita ini masih memiliki arti, maka kita bisa kembali merasa percaya diri.

 

Love yourself first, because that’s who you’ll be spending the rest of your life with.

3. Tidak Mudah Menghakimi Orang Lain secara Sembarangan

Karena kita menyadari setiap pribadi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka kita bisa lebih bijak dalam menghadapi orang dari berbagai karakter. Kita sadar bahwa kita sendiri punya sejumlah kekurangan tapi bukan berarti kita adalah pribadi yan selalu buruk. Kita pun akan terdorong untuk terus belajar menghargai diri sendiri sekaligus menghargai orang lain di sekitar kita.

4. Tak Mudah Mundur saat Dihadapkan pada Tantangan Baru

Setiap generasi akan dihadapkan pada berbagai macam tantangan zaman. Seperti persaingan Industri 4.0 yang semakin ketat. Penting sekali bagi kita untuk membekali diri dengan kemampuan untuk berani menghadapi tantangan baru. Karena kita mencintai diri kita, kita terdorong untuk bisa melakukan hal-hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sehingga tantangan yang ada pun tak ubahnya batu loncatan bagi kita untuk membuat pencapaian-pencapaian baru.

Loving yourself starts with liking yourself, which starts with respecting yourself, which starts with thinking of yourself in positive ways.

5. Menjadi Pribadi yang Senantiasa Memberi Manfaat

Bayangkan bila kita sudah membenci diri kita sendiri, kemungkinan besar kita akan merasa malas menjalani rutinitas dan kesibukan yang ada. Berbeda bila kita sudah memiliki keyakinan bahwa diri kita berharga dan kita mencintai diri kita dengan semua potensi yang kita punya. Kita pun akan senantias termotivasi untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Sahabat Fimela, yuk kita mulai kembali mencintai diri kita sendiri. Bukannya narsis atau egois hanya mementingkan diri sendiri, melainkan menjadi pribadi yang lebih positif serta mampu menghadapi tantangan-tantangan baru di era modern ini.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Ussy Sulistiawaty Siapkan Obat Herbal untuk Anaknya di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Maliq & D'Essentials Sukses Tutup Kemeriahan FIMELA FEST 2019