Sukses

Lifestyle

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kupasan Kulit Kentang untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita tahu bahwa kulit kentang biasanya akan dibuang setelah dikupas. Orang berpikir kulit kentang tak memiliki kegunaan atau tak bisa dimanfaatkan lebih jauh. Padahal kulit kentang menyimpan banyak nutrisi sama pentingnya dengan daging kentang itu sendiri.

Kulit kentang mentah yang baru dikupas memiliki kandungan vitamin C, B1, B3, dan B6 yang berperan sebagai antioksidan tinggi serta mineral seperti magnesium, kalium, dan fosfor yang dibutuhkan kulit. Kulit kentang membantu mencerahkan kulit secara alami.

Ini karena kulit kentang memiliki kandungan catecholase, enzim yang ditemukan dalam kentang yang memiliki sifat mencerahkan kulit.

Manfaat lain kulit kentang seperti:

  • menyamarkan bintik hitam bekas jerawat
  • mengurangi lingkaran hitam di bawah mata
  • membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bersih dan lembut
  • mengatasi mata bengkak dan mencegah penuaan dini

Cara sederhana memanfaatkannya adalah dengan mencuci bersih kentang dengan cara menyikat kulitnya dari tanah. Kemudian kupas kentang, blender halus dan jadikan masker dan menggosoknya merata untuk membantu mengangkat sel-sel kukit mati. Atau bisa juga menempelkan kulit kentang di area yang ingin dirawat, seperti di bawah mata atau di bekas jerawat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Nutrisi Tinggi, Ini Cara Mengolah Kulit Kentang agar Bisa Dimakan