Sukses

Lifestyle

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Sehat Kulit Bawang Bombay!

ringkasan

  • Mengatasi tekanan darah tinggi
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Menjaga kelancaran peredaran darah

Fimela.com, Jakarta Bawang bombay memiliki kulit kecokelatan yang tipis yang melindungi bawang bombay dengan baik. Umumnya orang akan membuang kulit bawang setelah dikupas. Tapi jangan melihat penampilan luarnya saja, karena ternyata kulit bawang bombay menyimpan nutrisi yang penting dan dibutuhkan tubuh.

Meski tampak tak berguna dan tak bisa dimakan, namun kulit bawang bombay mengandung senyawa quercetin, pigmen tanaman yang dapat mencegah penyumbatan pembuluh arteri, menurunkan gula darah, dan mengurangi inflamasi dalam tubuh.

Manfaat Kulit Bawang Bombay

Pemanfaatannya sebenarnya cukup sederhana. Kulit bawang bombay yang kering bisa ditambahkan ke dalam rebusan sup atau kaldu sayuran. Beberapa pengobatan herbal menggunakan cara merebus kulit bawang bombay sebagai teh yang menyehatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah dan menjaga kelancaran peredaran darah.

Jadi, mulai sekarang jangan langsung membuang kulit bawang bombay, karena ternyata ada manfaat sehat yang menakjubkan di dalamnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Caramelized Onions agar Tidak Pahit