Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Setiap Perempuan Terlahir Cantik Tak Peduli Bentuk Fisikmu

Fimela.com, Jakarta Sejak zaman dulu, perempuan terlahir dengan rasa ingin terlihat cantik dan menarik. Jadi, tidak salah jika perempuan selalu menjadi 'komoditi' iklan produk kecantikan. Kita didoktrin bahwa definisi cantik adalah perempuan dengan bentuk tubuh ideal, seperti tubuh yang ramping, bebas selulit, rambut panjang dan memiliki kulit yang cerah. Tapi, benarkah difinisi cantik sedangkal itu?

Pada abad ke-20, difinisi cantik adalah perempuan dengan potongan rambut lurus dan memperlihatkan bagian telinga. Dalam perkembangannya, rambut dengan bentuk ikal menjadi favorit dan dijadikan tolak ukur kecantikan. Pada era tahun 90-an, tampilan rambut faux paux dan shoulder pads menjadi penilaian seseorang cantik atau tidak. Lalu apa kesimpulannya?

Perempuan masih dinilai fisiknya saat dinilai cantik atau tidak. Perempuan harus memenuhi standar gaya dan model kekinian agar dapat dilabeli cantik. Benarkah cantik hanya sebatas itu?

 

Bold beauty brave tren kecantikan yang baru

Cantik seharusnya bukan hanya tentang tampilan fisik saja. Apapun bentuk tubuh, warna kulit bukan menjadi standar kecantikan seseorang. Sudah saatnya kita mengubah makna cantik menjadi sesuatu yang baru. Bold beauty brave bisa menjadi pilihan difinisi cantik yang baru, bagaimana kita berani untuk tampil lebih berani dan mengubah stigma.

Tidak ada yang salah dengan rambut ikal atau lurus, tubuh yang kurus atau gemuk, kulit yang terang atau gelap. Cantik itu selalu ada pada diri perempuan, dan tidak seharusnya fisik menjadi standarnya.

Cantik adalah proses. Ketika kamu menyadari bahwa cantik merupakan proses yang membuatmu memperbaiki penampilan sehingga terlihat cantik. Orang yang mengetahui dirinya cantik adalah cantik yang sesungguhnya. Serta tetap merasa percaya diri, tidak peduli dengan apa yang orang lain labelkan terhadapnya.

Jadi, sudahkah Sahabat Fimela merasa cantik hari ini?

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Setiap Perempuan itu Istimewa, Temukan Cantikmu di FIMELA FEST 2019