Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Benarkah Mengonsumsi Pil KB Bisa Menurunkan Gairah Seksual Perempuan?

Fimela.com, Jakarta Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang paling sering digunakan perempuan untuk mencegah kehamilan. Pil KB juga menjadi alat kontrasepsi yang paling banyak dipilih karena dinilai mudah cara menggunakannya, banyak manfaatnya dan mudah didapatkan di apotek atau pun klinik kesehatan.

Meski pil KB adalah alat kontrasepsi yang banyak dipilih perempuan, sebelum memutuskan memilih alat kontrasepsi apa untuk mencegah kehamilan, sebaiknya konsultasikan hal ini dengan bidan atau dokter ahlinya. Jangan menggunakan alat kontrasepsi secara sembarangan karena bisa dampaknya cukup mengkhawatirkan.

Melansir dari laman hellosehat.com, bagi beberapa perempuan, konsumsi pil KB bisa saja menurunkan gairah seksualnya. Konsumsi pil KB juga bisa berpengaruh besar terhadap kesehatannya.

Konsumsi Pil KB dan Gairah Seksual Perempuan

Menurut profesor kebidanan dan kandungan di Columbia University Medical Center, Hilda Hutcherson, bagi beberapa perempuan pil KB bisa memengaruhi gairah seksualnya. Pil KB mengandung zat yang bisa memengaruhi hormon perempuan hingga membuat gairah seksualnya menurun.

Menurut Mary Jane Minkin seorang profesor kebidanan dan kandungan di Yale Medical School pil KB bisa memengaruhi hormon testosteron, progesteron dan esterogen perempuan. Pil KB juga bisa menekan ovarium sebagai tempat produksi ketiga hormon tersebut.

Meski pil KB atau alat kontrasepsi lainnya seperti spiral memengaruhi gairah seksual perempuan, penurunan gairah ini tidak hanya disebabkan oleh alat kontrasepsi seperti halnya pil KB semata. Kondisi fisik yang lemah, pikiran stres, depresi, faktor lingkungan, faktor sosial dan aktivitas yang terlalu padat juga bisa menjadi penyebab menurunnya gairah seksual.

Untuk menemukan alat kontrasepsi yang paling tepat dan mendapat gairah seksual yang baik setiap harinya, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan bidan atau dokter ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Minum Pil KB, Kenapa Masih Bisa Hamil?