Sukses

Lifestyle

FIMELA Fest 2019: 3 Cara Melatih Body Positivity pada Diri

Fimela.com, Jakarta Meski Tuhan telah memberikanmu bentuk dan ukuran tubuh yang begitu indah, namun ada saja bagian tubuh yang tidak begitu kamu sukai. Belum lagi sifat yang bukan orang lain benci, tetapi justru dirimu sendiri. 

Tidak sampai benci, namun kesulitan menerima diri sendiri terkadang menimbulkan stres. Lelah tak jarang terasa ketika kamu berusaha sekuat tenaga untuk menolak, bahkan membenci dirimu sendiri. 

Cinta memang tidak pernah datang begitu saja. Termasuk cinta kepada diri sendiri. Penerimaan diri ternyata justru harus dilatih. Artinya, membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang. 

Tapi tidak mengapa. Belajar untuk menerima apa adanya memang perlu waktu. Paling tidak, Sahabat Fimela mau berusaha untuk menerima. Dilansir dari Yahoo Lifestyle, ada 3 cara untuk membantu dirimu sendiri menerima bentuk, ukuran, sifat, dan jalan pikirmu sendiri tanpa harus benci. 

 

Kenali Dirimu Sendiri

Tidak jarang, orang lain yang justru lebih mengenalmu ketimbang dirimu sendiri. Bukan hanya sifat, karakter, dan jalan pikir, mengenali tubuhmu sendiri juga menjadi hal yang begitu penting. Yoga, meditasi, dan senam pernapasan ternyata bisa membantumu untuk menemukan dirimu. Juga mengenal, misalnya, bagaimana bentuk kedua payudara, bentuk tubuh yang mungkin tidak sama dengan perempuan lain, bentuk wajah, hingga akhirnya kamu mencapai proses penerimaan diri. 

Puji Orang Lain, Juga Dirimu

Memuji diri sendiri merupakan tahapan yang begitu sulit. Apa lagi ketika kamu betul-betul belum mengenal kemampuan dan dirimu sendiri. Karena itu, kamu bisa melatih diri dengan memberikan pujian kepada orang lain. Mulai dari cara berpakaian mereka yang fashionable, bentuk potongan rambut yang indah, atau karya-karya yang mereka lahirkan begitu memukau. 

Fokus pada Kesehatan

Banyak perempuan yang masih mengacu pada standar kecantikan yang dibuat orang lain. Padahal, gemuk atau kurus belum tentu jelek. Karena itu, mulailah untuk lebih fokus pada kesehatanmu, bukan berat badan. Hindari mengonsumsi makanan tidak sehat namun terus berusaha untuk menjadi langsing. Lebih baik, konsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. 

***

Untuk memahami lebih dalam tentang body positivity, yuk daftarkan diri kamu di sini dan raih kesempatan untuk menghadiri Fimela Fest 2019.

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Khloe Kardashian Tebarkan Body Positivity dengan Lansir Lini Pakaian
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Melatih Body Positivity, Begini Caranya Mencintai Diri Sendiri