Sukses

Lifestyle

Jangan Sembarangan, Simak Dulu Serba-Serbi Menurunkan Berat Badan dengan Hipnoterapi

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang menurunkan berat badan, di luar sana mungkin sering mendengar berbagai cara atau tips untuk melakukannya, salah satunya adalah dengan hipnoterapi. Pada dasarnya, hipnoterapi adalah jenis pengobatan alternatif yang menggunakan hipnosis untuk menciptakan suatu keadaan fokus pada saran positif agar individu tersebut dapat menangani masalah atau kekhawatiran yang sedang dihadapinya.

Hipnoterapi untuk membantu menurunkan berat badan dikenal sebagai bentuk penyembuhan holistik. Penyembuhan holistik yang mulai diterima oleh banyak orang adalah akupuntur dan meditasi, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (14/9/2019).

Hipnoterapi termasuk ke dalam bentuk perawatan yang mempertimbangkan keseluruhan dari individu, seperti pikiran, tubuh, dan jiwa dalam upaya mencapai kesehatan optimal. Ketika kamu menemui praktisi holistik, khususnya untuk membantu menurunkan berat badan, biasanya mereka akan mempertimbangkan lingkungan yang ada di sekitarmu terlebih dahulu, seperti tekanan hidup, pola makan, dan obat-obatan yang pernah digunakan di masa lalu.

 

Bisakah hipnoterapi membantu menurunkan berat badan?

Hipnoterapi tidak termasuk bentuk psikoterapi, karena umumnya dilakukan dalam lingkungan yang tenang. Seorang hipnoterapis akan memandumu bersantai dan menyarankan cara baru untuk memikirkan hal-hal yang dapat membantu mengubah perilaku.

Gagasan di balik hipnoterapi dapat membantu menurunkan berat badan sebenarnya berasal dari pikiran yang dipengaruhi untuk mengubah kebiasaan tidak sehat yang menyebabkan berat badan justru meningkat. Tidak hanya itu, hipnoterapi juga dapat meringankan banyaknya pikiran yang biasanya muncul saat kamu sedang mencoba diet dan menurunkan berat badan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading