Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Self Love, Pahami Dirimu dan Temukan Bahagiamu

Fimela.com, Jakarta Seringkali kita terjebak dengan definisi 'bahagia'. Sibuk memuaskan keinginan orang lain hingga lupa apa yang menjadi kebutuhan diri sendiri. Well, bersikap egois kadang perlu. Kamu harus ingat, membuat bahagia orang lain bukanlah tanggung jawabmu. Jika memang harus membahagiakan orang lain, pastikan dirimu bahagia terlebih dahulu.

Meskipun definisi bahagia bagi setiap orang berbeda, namun yang sering terjadi adalah kita lupa untuk membahagiakan diri kita sendiri. Kita sibuk membahagiakan orang lain, hingga lupa apa yang sebenarnya kita butuhkan. Coba renungkan, berapa lama kita tidak bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan dan inginkan.

Love yourself first and everything else falls into line. You really have to love yourself to get anything done in this world.

Jika kamu tahu bagaimana menghargai diri sendiri, maka kesuksesan akan di depanmu

Coba renungkan, seberapa jauh kamu menghargai diri sendiri? Bentuk penghargaan diri sendiri banyak, mulai dengan menerima apa yang kamu miliki dan tidak membandingkan dengan orang lain. Dan tidak kalah pentingnya adalah berhenti menjadikan 'standar' orang lain sebagai diri kita.

Percayalah bahwa setiap orang memiliki keistimewaan yang berbeda. Kita tidak bisa memaksakan apa yang terjadi pada kita pun wajib dilakukan orang lain. Orang yang sukses adalah ia yang tahu menghargai dirinya sendiri sehingga tidak mudah dimanfaatkan.

Yang paling mengenalimu adalah dirimu sendiri

Sebarapa jauh kamu kuat melangkah? Seberapa kuat dirimu? Mengapa kamu perlu bahagia? Yang bisa menjawab adalah dirimu sendiri. Jika kamu tidak mengenali dirimu sendiri bagaimana kamu bisa bahagia? Jadi mulailah hargai dirimu dengan mengenali apa yang sebenarnya kamu butuhkan.

Percayalah, orang yang benar-benar menyayangimu pun sebenarnya akan mendukung kebahagiaanmu. Selamat merayakan kebahagiaan, Sahabat Fimela.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan lebih mencintai diri sendiri. Yuk, Self Love bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Arti Fearless Women Bagi Asmara Abigail
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 3 Langkah Merencanakan Keuangan yang Sehat