Sukses

Lifestyle

Saling Mendukung, Cara Agar Pernikahan Langgeng Selamanya

Fimela.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk menikah, siapapun pasti berharap bahwa pernikahan tersebut menjadi pernikahan yang membuatnya bahagia. Siapapun pasti berharap bahwa pernikahan yang dijalani bersama orang tercinta akan langgeng selamanya.

Tidak sulit bagi pasangan suami untuk mempertahankan dan menjaga pernikahannya agar bahagia selalu. Selama keduanya memiliki kepercayaan, kejujuran dan pengertian yang baik, keduanya akan selalu berhasil melewati masa-masa sulit di pernikahannya hingga mempertahankannya agar bahagia dan langgeng selamanya.

Melansir dari laman yourtango.com, untuk mendapatkan pernikahan bahagia dan langgeng selamanya salah satu cara yang bisa dilakukan adalah saling mendukung. Pasangan yang saling mendukung akan memberikan kenyamanan dan kesenangan tersendiri dalam hubungan.

Saling Mendukung Kunci Pernikahan Langgeng

Carrie Cole terapis keluarga dari Gottman Institute di Seattle, Amerika Serikat mengungkapkan jika sikap saling mendukung adalah salah satu kunci untuk mendapatkan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Saling mendukung bisa dilakukan dengan mendengarkan keluh kesah pasangan atau sharing bersama mengenai hal-hal di luar pernikahan.

Menghabiskan waktu bersama untuk saling sharing keseharian, membuat mimpi-mimpi bersama di masa depan dan saling mengingatkan ketika ada salah satu pasangan yang berbuat salah juga bisa menjadi bentuk dukungan dalam pernikahan. Pasangan suami istri yang memiliki kebiasan positif bersama, mengendalikan emosi saat konflik melanda, menerima dengan baik kelebihan serta kekurangan masing-masing serta memaksimalkan hubungan yang ada juga bisa menjadi kunci pernikahan langgeng.

Langgeng tidaknya pernikahan pada dasarnya tergantung pada pasangan., Jika keduanya senantiasa berjuang bersama untuk mempertahankan kelanggengan pernikahan, maka pernikahan tersebut akan langgeng selalu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Bahagia, Seberapa Sering Pasutri Harus Berhubungan Intim?
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu