Sukses

Lifestyle

Ide Menu Lezat dan Gampang untuk Memenuhi Kebutuhan Zat Besi Harian

Fimela.com, Jakarta Memastikan tubuh mendapatkan asupan nutrisi seimbang adalah hal yang penting agar kamu bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebutuhan zat besi. Mineral yang satu ini memegang banyak peranan penting agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan optimal. Mulai dari membantu metabolisme tubuh, pembentukan hemoglobin, sebagai sumber energi, dan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak agar kinerjanya bisa optimal.

Nah, tahu nggak sih kalau kebutuhan zat besi pada perempuan lebih banyak dibandingkan pria? Hal ini disebabkan karena perempuan mengalami siklus menstruasi bulanan, di mana mereka akan kehilangan banyak darah, sehingga membutuhkan zat besi yang lebih banyak untuk membentuk sel darah baru. Ternyata, cara memenuhi kebutuhan zat besi harian gampang kok. Salah satunya dengan menghadirkan menu makanan sehari-hari yang mengandung berbagai bahan sumber zat besi. Ide menu lezat ini bisa kamu coba, Sahabat Fimela!

Awali Hari dengan Spinach Scramble Egg

Jangan pernah skip sarapan kalau mau menjalani hari aktif dan penuh energi. Salah satu menu sarapan mudah dan praktis yang bisa kamu coba adalah Spinach Scramble Egg. Dijamin cocok nih buat mengawali hari bagi si super sibuk. Siapkan bahan-bahannya terlebih dulu, mulai dari 125gr bayam, 1 butir telur, dan tomat ceri.

Rendam bayam di dalam air mendidih selama 20 detik. Angkat, tiriskan. Setelah itu, buatlah orak-arik telur kombinasi bayam yang sudah direbus sebelumnya. Masak hingga matang, angkat, hidangkan di piring saji. Tambahkan parutan keju dan irisan tomat ceri di atasnya. Taraa, menu sarapan praktis dan kaya zat besi sudah siap di meja makanmu nih!

Bikin Siang Tetap Berenergi dengan Steak & Egg with Mashed Potato

Membawa bekal makan siang nggak hanya menghemat pengeluaran, tapi juga bisa menjaga tubuh tetap sehat. Selain itu, kamu juga bisa memilih menu makan siang kaya zat besi yang membantu tubuh tetap berenergi saat beraktivitas. Seperti Steak & Egg with Mashed Potato yang juga super praktis disiapkan di pagi hari.

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, mulai dari 75gr daging, 50gr kentang, 2 butir telur, garam, lada, dan oregano. Kupas kentang dan potong menjadi 2 bagian, lalu rebus bersamaan dengan telur selama 15 menit. Setelah matang, angkat, lalu haluskan kentang. Panaskan teflon, masukkan daging. Tambahkan lada, garam, dan oregano. Masak dengan api sedang, kira-kira 7-10 menit per masing-masing sisi. Setelah matang, angkat. Sajikan bersama telur dan mashed potato dalam kotak bekal makan siangmu.

Minuman Vitamin C untuk Membantu Penyerapan Zat Besi

Jika sudah menyiapkan menu seimbang kaya zat besi untuk sarapan dan makan siang, jangan lupa lengkapi dengan minuman yang mengandung vitamin C. Hal ini sangat penting karena zat tersebut dapat membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh sehingga kebutuhannya bisa terpenuhi dengan maksimal.

Nah, ternyata ada inspirasi menu masakan yang gampang dan praktis banget kan untuk memenuhi kebutuhan zat besi di dalam tubuh. Selain itu, kamu juga bisa membantu memenuhi asupan zat besi dengan mengonsumsi Sangobion Fizz. Suplemen zat besi, multivitamin, dan mineral yang satu ini bekerja untuk membantu pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan tubuh. Dengan rasa cranberry yang segar, dijamin jadi suplemen zat besi favoritmu!

 

Yuk, saatnya aktifkan harimu dengan kebutuhan zat besi yang selalu terjaga, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kebutuhan Bayi yang Bisa Bunda Penuhi Secara Online
Artikel Selanjutnya
Tetap Stylish Sesuai 3 Fashion Trend yang Booming di Tahun 2019