Sukses

Lifestyle

Suka Bersikap Seperti Ini Ternyata Membuatmu Menyebalkan!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki sisi menyebalkannya sendiri, namun setiap orang pasti tak akan tahan menghadapi orang yang selalu meragukan dirinya sendiri. Sebelum mencoba, ia selalu merasa apa pun yang dia lakukan sepertinya tak akan berhasil. Ternyata, sering berpikir seperti ini membuatmu tampak menyebalkan di mata orang lain.

Sebuah penenelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa ketika berada di dalam lingkungan sosial, orang-orang pesimis tidak disukai banyak orang dan cenderung dihindari. Sebaliknya dengan orang optimis, karena ia berpikir ia akan disukai orang, ia akan lebih mudah bergaul dan membuka percakapan dengan orang di sekitarnya secara positif.

Pesimis Membuatmu Dijauhi Orang

Hal ini sebenarnya tak mengejutkan, karena pasti tak akan ada yang tahan jika mendengar seseorang terus-menerus membicarakan hal negatif, meskipun itu tentang dirinya sendiri. Orang seperti ini cenderung mudah stres dan depresif karena menganggap kehidupan 'tak baik' padanya.

Tentu saja, sepesimis apa pun dirimu, kamu hanya akan merugikan dirimu sendiri. Namun orang lain di sekitarmu pasti akan jengah mendengar omongan negatifmu. Daripada mereka bersamamu terus-menerus dan hanya membuat pikiran mereka ikutan negatif, mereka akan segera meninggalkanmu.

Hem, tak mau ini terjadi kan? Jadi jika sering punya pikiran dan sikap pesimis, kurang-kurangi mulai sekarang.

#GrowFearless with FIMELA

Loading