Sukses

Lifestyle

Berapa Banyak Buah Pisang Sebaiknya Dimakan Per Hari?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak buah-buahan sehat yang bisa dimakan, tapi tak ada yang lebih mudah ditemukan selain buah pisang. Buah pisanbg bukan hanya memiliki harga relatif murah, bisa didapat di pasar dan rasanya manis, tapi juga sehat dimakan setiap hari, apalagi jika ingin diet.

Namun berapa tepatnya buah pisang yang sebaiknya dimakan setiap hari? Secara umum World Health Organization (WHO) merekomendasikan makan buah dan sayur paling tidak lima porsi setiap hari. Namun makan buah pisang saja setiap hari tak akan bisa mencukupi nutrisi tubuh karena pisang memiliki kandungan protein dan lemak yang rendah.

Jumlah Pisang Bisa Dimakan Per Hari

Jadi lebih tepat jika pisang hanya cocok sebagai camilan, bukan makanan utama. Makan pisang setiap hari selalu sehat, namun karena kalorinya yang tinggi dari karbohidrat atau gula, efeknya justru bisa menaikkan berat badan.

Tidak ada jumah yang tepat berapa banyak pisang yang sebaiknya dimakan setiap hari, karena semua ini tergantung kebutuhan kalori setiap orang yang berbeda-beda. Banyak orang merasa, satu hingga tiga buah pisang per hari cukup untuk mencukupi kebutuhan tubuh.

Intinya, kamu bisa makan pisang sebanyak yang kamu mau, selama kamu memastikan mengenali kebutuhan tubuh dan mengetahui seberapa jumlah yang cukup dan tidak bikin gemuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading