Sukses

Lifestyle

Manfaat Sentuhan di Punggung dan Leher pada Suami Istri

Fimela.com, Jakarta Sentuhan dalam sebuah hubungan memiliki manfaat yang penting. Tak hanya menghadirkan perasaan nyaman tapi juga bisa meningkatkan keintiman. Pada suami istri, sentuhan bisa memberi manfaat yang istimewa.

Punggung dan leher merupakan area tubuh yang peka terhadap sentuhan. Melansir The Benefits of Human Touch to Strengthen Your Relationship via lifehack.org, dalam sebuah survei, 64% perempuan dan 50% pria lebih suka sentuhan pada punggung. Sentuhan pada punggung yang dilakukan oleh pasangan bisa meningkatkan sensasi romantis. Sebab sentuhan tersebut bisa membantu tubuh melepaskan oksitosin pada tubuh. Ketika kadar oksitosin dalam tubuh meningkat, maka rasa bahagia yang dirasakan juga ikut meningkat.

Sentuhan pada leher juga bisa bantu meningkatkan keharmonisan dan keintiman hubungan suami istri. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 1.368 orang Eropa, ditemukan bahwa orang-orang enggan membiarkan orang asing atau bahkan kerabat untuk meyentuh lehernya. Sentuhan pada leher umumnya hanya bisa dilakukan dengan nyaman oleh pasangan. Ada perasaan istimewa yang hadir bila sentuhan pada leher dilakukan oleh suami istri.

Area leher memiliki konsentrasi reseptor sentuhan yang tinggi. Kecupan singkat atau bahkan sekadar hembusan napas pada leher bisa memberi sensasi yang berbeda. Suami istri bisa makin dekat dan intim dengan sentuhan yang memberi rasa nyaman satu sama lain. Keintiman dan keharmonisan hubungan pun bisa lebih terjaga.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Lebih Mendambakan Kontak Fisik