Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 3 Langkah Merencanakan Keuangan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang keuangan, kamu tidak hanya bicara tentang kebiasaan, pengeluaran, dan pemasukan, namun juga komitmen untuk memiliki kebiasaan yang sehat. Sayangnya, tidak banyak perusahaan yang mendukung dengan memberikan perlindungan terhadap komitmen keuangan seseorang.

Untuk mulai berkomitmen dengan keuangan, mulailah dari dirimu sendiri dengan beberapa langkah awal di bawah ini, seperti dilansir dari huffpost.com, Rabu (18/9/2019). Penasaran?

1. Mulai dari penghasilan

Salah satu cara paling umum untuk memulai komitmen keuangan adalah memulainya dari penghasilan. Melihat kembali penghasilan akan membuatmu bisa memilih apa saja biaya yang bisa dipangkas dan harus dipertahankan dari keuangan.

 

 

2. Bertanya

Jangan malu atau takut untuk bertanya, terutama jika itu berkaitan dengan keuangan. Kamu boleh dan berhak mempertanyakan apapun yang dirasa tidak sesuai.

3. Mencari bantuan

Kamu juga boleh mencari dan meminta bantuan kepada profesional ketika merasa kewalahan mengatur keuangan sendiri. Profesional memiliki gambaran yang lebih luas dan detail tentang bagaimana mengelola keuangan yang baik.

Ingin tahu lebih banyak bagaimana memulai komitmen keuangan yang sehat? Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Boros, Hindari 3 Kebiasaan yang Membuat Keuangan Milenial Memburuk
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Intip Cara Perempuan Bangkit Mengelola Keuangan Setelah Terpuruk