Sukses

Lifestyle

Menambahkan Garam pada Air Rebusan Pasta, Apa Manfaatnya?

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat pasta yang enak, proses perebusannya perlu kita perhatikan dengan baik. Demi mendapatkan tekstur dan rasa yang enak, pasta perlu direbus dengan cara yang pas. Sebenarnya tidak ada trik khusus dalam prosesnya. Tapi ada tips mudah yang bisa kita coba untuk membuat pasta yang lebih enak.

Kita bisa menambahkan sedikit garam pada air untuk merebus pasta. Untuk satu liter air, kita bisa menambahkan sejumput garam. Sebenarnya tidak ada aturan khusus akan hal ini. Sebab masih sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Dengan menambahkan garam, kita bisa mencegah pasta agar tidak terlalu licin saat dimasak. Selain itu, rasanya bisa sedikit lebih gurih.

 

Cukup Sedikit Garam

Penambahan garam tak perlu terlalu banyak. Dikutip dari finecooking.com, terlalu banyak menambahkan garam pada air rebusan pasta bisa membuat pasta jadi menyerap terlalu banyak air dan mengembang. Dalam proses merebus pasta, aduk sesekali agar pasta tidak menempel satu sama lain.

Setelah pasta selesai direbus, kita tak harus membilasnya dengan air dingin. Kita cukup meniriskannya lalu mencampurnya dengan bahan saus dan bumbu lainnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menyimpan Daun Mint agar Tetap Segar Seminggu
Artikel Selanjutnya
Agar Nasi Putih Punya Rasa Gurih, Masak dengan Kaldu Ayam