Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Yoga sebelum Tidur untuk Perempuan Sibuk

ringkasan

  • Melepas Stres
  • Mencegah Kita Berlama-lama Menggunakan Gadget
  • Meredakan Nyeri Otot

Fimela.com, Jakarta Karena kesibukan dan aktivitas yang padat setiap hari, kadang kita kesulitan meluangkan waktu khusus untuk olahraga. Selama ini kita sering mendengar bahwa waktu terbaik unutk melakukan olahraga adalah pada pagi hari dan sore hari. Tapi bila kita tak sempat melakukannya pada pagi atau sore hari, kita bisa coba meluangkan waktu beberapa menit sebelum tidur malam untu melakukan olahraga.

Yoga bisa jadi pilihan yang tepat untuk dilakukan sebelum tidur. Melakukan yoga sebelum tidur bisa memberi sejumlah manfaat. Berikut empat manfaat utama yoga sebelum tidur seperti yang dikutip dari thriveglobal.com.

1. Melepas Stres

Yoga bisa bantu menjernihkan pikiran kita sehingga kita bisa lebih mudah tidur tanpa dihantui kecemasan. Mungkin ada kejadian buruk atau yang kurang menyenangkan selama kita beraktivtias seharian ini. Dengan latihan yoga, kita bisa melepaskan stres y ang ada. Fokus pada latihan pernapasan juga bisa bantu melepas stres dan menurunkan tekanan darah.

2. Mencegah Kita Berlama-lama Menggunakan Gadget

Menggunakan ponsel atau laptop sebelum tidur hanya akan membuat kita makin sulit untuk tidur. Blue light yang dikeluarkan oleh monitor gawai kita bisa membuat kita malah makin terjaga. Hal ini karena cahaya tersebut menyamai sinar matahari dan membuat tubuh kita melepas kortisol atau hormon stres yang membuat kita terjaga lebih lama.

3. Meredakan Nyeri Otot

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa yoga dapat bantu mengatasi nyeri punggung bagian bawah. Latihan yoga dapat memperlancar sirkulasi darah dan merilekskan otot-otot tubuh. Selain itu, yoga dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun dari organ serta jaringan tubuh.

4. Membuat Tubuh Lebih Bugar saat Bangun di Pagi Hari

Tidur malam dengan pikiran jernih akan sangat membantu kita bangun di pagi hari dengan tubuh yang lebih bugar dan bersemangat. Kita bisa memulai hari dengan energi dan sikap yang lebih positif. Jika selama ini kita sering kesulitan atau bermasalah untuk bangun pagi, mencoba latihan yoga pada malam hari sebelum tidur bisa dicoba.

Kita bisa menjadikan kebiasaan latihan yoga sebelum tidur seperti ritual harian kita. Setelah seharian capek beraktivitas dan melakukan banyak hal, meluangkan waktu beberapa menit untuk merilekskan tubuh dan pikiran akan sangat memudahkan kita menjaga kebugaran tubuh.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading