Sukses

Lifestyle

Dapatkan Beasiswa S2 di Inggris Bidang Ekonomi atau Keuangan

Fimela.com, Jakarta Pendidikan yang baik menjadi kunci utama peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pembangunan suatu bangsa. Untuk itu, salah satu langkah konkret dalam memajukan pendidikan di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka peluang bagi para profesional muda berprestasi mendapatkan beasiswa Chevening, terutama mereka yang memiliki minat studi di bidang ekonomi atau keuangan, untuk melanjutkan studi S2 di Inggris.

"Dukungan kami terhadap program beasiswa Chevening sejalan dengan misi untuk menciptakan SDM berkualitas yang nantinya mampu menjadi pemimpin masa depan Indonesia," ujar Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, dalam siaran persnya.

Chevening merupakan program beasiswa internasional yang ditawarkan oleh Pemerintah Inggris untuk insan berprestasi yang memiliki kualitas kepemimpinan di 160 negara sejak 1983. Selain memberikan akses pendidikan gratis selama setahun penuh untuk meraih gelar Master di universitas ternama di Inggris, beasiswa ini juga dilengkapi sejumlah kegiatan seperti debat dan kegiatan sosial untuk mendukung para awardee dalam mengembangkan kapasitas mereka sebagai pemimpin.

Beasiswa Chevening

Saat ini, Indonesia memiliki 1.700 alumni Chevening. Secara khusus, Prudential Indonesia mensponsori calon mahasiswa yang ingin mengambil studi di bidang keuangan atau ekonomi, dengan harapan kelak mereka dapat berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia di sektor tersebut.

Mewakili pemerintahan Inggris, Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, menyampaikan apresiasi atas komitmen berkelanjutan Prudential Indonesia terhadap program beasiswa Chevening.

“Selama 35 tahun kami menghadirkan program beasiswa Chevening, telah banyak individu-individu yang menjadi pemimpin di berbagai sektor di negaranya masing-masing dan membawa berbagai perubahan positif,” ujar Owen.

Kini para lulusan yang didukung oleh Prudential Indonesia telah mulai berperan aktif melalui perannya masing-masing dalam mengakselerasi pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang. Enda Ersinasal Ginting, Asisten Deputi II di Kantor Staf Presiden, lulusan Universitas Bristol, Inggris, salah satu alumni Chevening Indonesia mengakui beasiswa Chevening membantunya dalam mengenali dan memaksimalkan lebih jauh potensi dirinya terutama dalam bidang ekonomi dan manajemen.

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading