Sukses

Lifestyle

5 Tanda Alergi Kucing yang Sering Tidak Kita Sadari

ringkasan

  • Lelah Sepanjang Waktu
  • Radang Tenggorokan
  • Wajah Bengkak

Fimela.com, Jakarta Memelihara kucing bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Hanya saja belum semua orang paham akan alergi kucing. Bila kita berniat atau ingin mencoba memelihara hewan yang lucu ini, ada baiknya kita perlu memastikan diri dulu bahwa kita tidak alergi kucing.

Beberapa tanda alergi kucing cukup mudah dikenali. Secara umum ada lima tanda alergi terhadap kucing yang perlu kita ketahui. Selengkapnya, langsung simak infonya di sini.

1. Lelah Sepanjang Waktu

Saat membahas soal alergi, biasanya yang terbersit di pikiran kita adalah gejala bersin dan ruam-ruam pada kulit. Tapi gejala alergi tak hanya meliputi itu saja. Dilansir dari bustle.com, rasa lelah sepanjang waktu yang disertai dengan gejala lainnya bisa menjadi tanda alergi. Bila kita sering makin merasa gampang lelah setiap kali bermain dengan kucing, bisa jadi ini pertanda kita alergi kucing.

2. Radang Tenggorokan

Alergi terhadap hewan bisa membuat kita seperti sakti flu terus menerus. Bersin dan batuk juga bisa menjadi tanda alergi. Alergi kucing juga bisa menimbulkan post-nasal drip yang membuat kita seakan terus menagalami sakit tenggorokan. Bisa makin parah pada pagi hari dan malam hari.

 

3. Wajah Bengkak

Wajah yang tampak bengkak, sembab, dan agak sakit juga bisa jadi pertanda alergi. Hal ini bisa terjadi saat terjadi penumpukan lendir. Selain hidung yang beringus, wajah yang tampak bengkak atau sembab juga bisa menjadi salah satu tanda alergi kucing.

4. Mata Perih dan Kemerahan

Mata yang terus berair juga merupakan salah satu tanda alergi, khususnya alergi terhadap hewan peliharaan. Mata yang merah, kering, dan gatal merupakan gejalan lain dari alergi kucing. Gejala alergi ini bisa muncul saat kita menyentuh atau memeluk kucing kemudian menyentuhkan tangan kita ke mata.

5. Sesak Napas

Orang yang sangat sensitif bisa mengalami batuk-batuk dan sesak napas selama 15-30 menit setelah menghirup alergen. Kesulitan bernapas atau sesak napas setelah bermain dengan kucing bisa menjadi salah satu tanda alergi kucing. Apalagi bila kita mengidap penyakit asma, gejalanya bisa lebih parah.

Alergi kucing juga bisa ditandai dengan kulit yang gatal dan kemerahan. Bila mengalami tanda atau gejala di atas, sebaiknya pertimbangkan kembali keinginan untuk memelihara kucing.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading