Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Cintai Dirimu tanpa Kebablasan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Setiap kali buka media sosial, dengan mudahnya kita akan terpapar dengan berbagai gambaran dari kehidupan orang lain. Melihat kehidupan orang lain di media sosial, kita pun seringkali membandingkan diri dengan mereka. Apalagi saat melihat kehidupan orang lain yang tampak lebih wah dari kita, ah rasanya kita makin tidak percaya diri dengan diri kita sendiri.

Memang tidak mudah untuk menahan diri dari membandingkan hidup kita dengan orang lain. Tapi ada satu tips yang cukup efektif untuk mengatasinya. Dikutip dari zenhabits.net, salah satu triknya adalah menghentikan diri sendiri. Jadi, begitu kita merasa kita mulai kebablasan dalam membandingkan diri dengan hidup orang lain, kita harus berkata pada diri kita untuk segera berhenti. Suruh diri kita sendiri untuk berhenti membanding-bandingkan. Lalu, fokuslah pada hal-hal yang ada dalam kendali kita.

Enjoy your own life without comparing it with that of another. – Marquis de Condorcet

Saatnya kita menikmati setiap momen yang kita punya. Akan sulit bagi kita untuk menikmati hidup kita bila fokus kita hanyalah sibuk melihat warna-warni kehidupan orang lain. Kita perlu lebih mencintai diri kita sendiri untuk bisa bahagia. Dengan terus berproses mencintai diri kita dan mensyukuri hidup kita, kita bisa termotivasi untuk menciptakan hidup yang lebih baik ke depannya.

 

To love is to stop comparing. – Bernard Grasset

Dilansir dari mindbodygreen.com, begitu kita merasa sedih atau kecil hati saat membandingkan diri sendiri dengan hidup orang lain, kita perlu mengingatkan diri kita sempurna apa adanya. Kebablasan membandingkan hidup dengan orang lain hanya akan membuat kita fokus pada hal-hal negatif. Padahal ada banyak hal yang bisa kita syukuri dalam hidup ini.

Kita terus berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik dai waktu ke waktu. Sulit untuk berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain. Tapi kita bisa membuat perubahan secara bertahap. Saatnya untuk lebih menikmati momen kita, lebih mencintai diri kita, dan membuat hidup ini lebih bermakna.

                                                                                     ***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Permen Vegan Jadi Pilihan Camilan Manis yang Memanjakan Lidah
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Udang Kuah Santan Gurih Pedas