Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Menghilangkan Getah Nangka di Pisau dan Tangan

ringkasan

  • Letakkan pisau di atas api kompor
  • Manfaatkan minyak goreng kemudian oleskan pada tangan

Fimela.com, Jakarta Nangka menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. Buah nangka yang telah matang memiliki cita rasa manis dan aroma harum yang menggugah selera sehingga sangat disukai. Sedangkan buah nangka yang masih muda biasa diolah menjadi masakan lezat seperti gulai atau gudeg.

Selain dikonsumsi langsung atau diolah menjadi masakan lezat, buah nangka juga sering diolah menjadi berbagai camilan seperti keripik nangka, campuran kue, campuran kolak atau campuran es buah. Meski buah nangka adalah buah yang sangat lezat dan disukai, tidak sedikit orang yang merasa malas untuk membelah atau membuah buah nangka.

Getah nangka yang sangat lengket membuat banyak orang malas membuka buah nangka. Apalagi jika mengingat getah ini sulit sekali dibersihkan jika kita tak menggunakan cara yang tepat dan benar. Untuk membersihkan getah nangka, Fimela punya caranya. Bagaimana?

Cara Membersihkan Getah Nangka

  1. Untuk membersihkan getah nangka di pisau, Sahabat Fimela bisa meletakkan pisau di atas api kompor. Biarkan getah meleleh terkena panas api kemudian lap dengan handuk atau tisu tebal. Pastikan untuk mengelap getah ini dengan sangat cepat. Jika pisau sudah dingin maka getah akan kembali lengket dan susah dibersihkan.
  2. Untuk membersihkan getah nangka di tangan, Sahabat Fimela bisa memanfaatkan minyak goreng. Tuang beberapa tetes minyak goreng di tangan kemudian usap-usap sampai getah terlepas dari kulit tangan. Selanjutnya, cuci bersih tangan menggunakan sabun cuci piring atau sabun mandi hingga benar-benar bersih.

Cara membersihkan getah nangka yang sangat mudah dan cepat bukan? Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba. Kini, tak ada alasan lagi buat malas membuka atau membelah buah nangka.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memasak Nasi Putih Agar Gurih dengan Air Kelapa
Artikel Selanjutnya
Blanching, Cara Agar Sayur yang Ditumis Tidak Berubah Hitam