Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Ini Cara Agar Bisa Mencintai dan Berterima Kasih pada Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Hidup berlalu dengan sangat cepat, dan terkadang kita menyadari, belum banyak yang kita lakukan selama ini. Namun hidup terlalu singkat jika hanya digunakan untuk mengeluh dan menyesali apa yang belum kita kerjakan. Terkadang kita hanya kurang bersyukur saja dengan apa yang kita miliki sehingga terlalu sering mengeluh.

Ini yang bisa kamu lakukan jika ingin bisa memberi cinta dan berterima kasih setiap hari pada diri sendiri.

1. Jangan pilih-pilih, nikmati saja

Orang sering mengeluh karena suka pilih-pilih, tak mau ini itu padahal sebenarnya baik-baik saja jika mau menerimanya. Berterima kasih tak harus dilakukan ketika ada hal besar, tapi bisa dimulai dari hal kecil dan remeh sekalipun, seperti bisa bangun pagi dan berangkat kerja, atau bisa bernapas lega tanpa mengalami hidung tersumbat.

 

2. Berterima kasih pada pengalaman pahit

Tentu saja, tak ada yang ingin mengalaminya. Tapi mau tak mau kamu menghadapinya, dan daripada melihat sisi negatif, ambil sisi positifnya. Misalnya kehilangan uang, kamu belajar untuk diet, tidak belanja yang mahal-mahal dulu atau berhenti ceroboh menyimpan uang.

3. Buat daftar 'bersyukur'

Ketika pulang kantor atau sedang di rumah, buat daftar mengapa kamu harus bersyukur atas sesuatu. Entah itu bersyukur karena berangkat dan pulang kerja tanpa kecelakaan atau bersyukur bisa menyelesaikan segalanya dengan baik hari ini.

 

4. Berhenti membandingkan

Kehidupan setiap manusia jelas berbeda, jadi mengapa harus membandingkan? Iri hanya menjadi penyakit hati dan membuatmu berpikir negatif. Lihat apa yang sudah kamu capai dan miliki selama ini, karena tak semua orang bisa di posisimu saat ini.

Melelahkan memang jika mendengarkan kritikan orang lain, apalagi jika ditambah kritikan dari diri sendiri. Resolusi atau bucket list mungkin sudah kamu buat, namun belum terlaksana. Tak masalah, jika ingin hidup tenang dan mengurangi rasa khawatir, yang kamu perlukan adalah mulai berterima kasih setiap hari, pada diri sendiri, dan juga pada Tuhan.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Trik Menabung Saat Tagihan Masih Menggunung
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 3 Tips Berhenti Merendahkan Diri Sendiri sebab Dirimu Berarti