Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Udang Tempura yang Lurus, yuk Dicoba!

ringkasan

  • Buat Sayatan di Bagian Punggung Udang
  • Udang Diluruskan dengan Ditekan-tekan Perlahan
  • Goreng dengan Minyak Banyak

Fimela.com, Jakarta Udang tempura yang renyah tak pernah gagal memenuhi selera kita semua. Apalagi kalau penampilan udang tempuranya lurus dan kokoh, maka akan makin memudahkan kita untuk menikmatinya. Membuat udang tempura yang lurus sebenarnya tidak terlalu sulit.

Dalam proses memasak udang tempura agar bisa lurus hasilnya, kita memang perlu kesabaran ekstra. Berikut tips yang bisa dicoba untuk membuat udang tempura yang lurus dan renyah.

1. Buat Sayatan di Bagian Punggung Udang

Udang dicuci bersih. Buang bagian kepala dan buang kotorannya. Sisakan satu ruas di bagian ekor. Kemudian, buat sayatan di punggung udang. Sayatang dibuat memanjang tapi jangan sampai putus.

2. Udang Diluruskan dengan Ditekan-tekan Perlahan

Setelah disayat, udang kemudian diluruskan dengan cara badannya ditekan-tekan perlahan. Tekan-tekan tubuh udang seperti sedang memijatnya. Ketika sudah terasa urat-urat udang putus, kita bisa berhenti menekannya.

 

 

3. Udang Dibalut Tepung Roti, Lalu Simpan di Freezer

Udang bisa kita balut dengan adonan. Urutannya bisa dimulai dengan adonan tepung cair. Lalu, dicelukan ke kocokan telur. Celupkan ke air es, baru balut dengan tepung roti. Setelah itu, kita bisa menyimpannya di dalam freezer selama sekitar 30 menit.

4. Goreng dengan Minyak Banyak

Gunakan wajan yang cukup besar. Lalu gunakan minyak banyak untuk menggoreng udang tempura. Saat udang sudah kecokelatan, bisa langsung diangkat lalu ditiriskan.

Tidak terlalu sulit kan untuk membuat udang tempura yang lurus? Semoga tips-tips di atas membantumu.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading