Sukses

Lifestyle

4 Bahan Makanan untuk Campuran Kopi Agar Makin Enak

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi bahan makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Menikmati kopi ada beragam cara. Mulai dari menyeduhnya menjadi minuman yang nikmat dan lezat, mencampurnya ke dalam kue sebagai pemberi aroma atau dikonsumsi langsung bersama gula batu serta gula jawa.

Jika Sahabat Fimela adalah penggemar kopi, cobalah untuk menyangrai sendiri kopi di rumah. Kopi yang disangrai sendiri akan memiliki cita rasa khas yang begitu menggugah selera. Apalagi jika dirimu menambahkan beberapa bahan makanan lain yang bisa menambah keharuman dan kelezatan kopi.

Ada beberapa bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk campuran kopi agar makin enak dan nikmat. Apa saja?

Bahan Makanan untuk Campuran Kopi

Kayu Manis

Bahan pertama untuk campuran kopi adalah kayu manis. Tak hanya memberi rasa yang lebih khas pada kopi, kayu manis juga memberi aroma wangi yang khas.

Biji Kakao

Untukmu yang suka tekstur kopi yang lebih kental dan lezat, tambahkan biji kakao saat menyangrai kopi. Biji kakao akan membuat kopi terasa lebih enak, lebih gurih dan lebih pekat. Kandungan nutrisi di campuran kopi dan biji kakao juga akan membuatmu merasa lebih rileks.

Santan Kelapa

Bahan makanan selanjutnya yang juga bisa dimanfaatkan untuk campuran kopi adalah santan kelapa. Kopi dengan campuran santan kelapa akan bertekstur lebih creamy. Selain santan kelapa, daging buah kelapa yang dicampurkan pada biji kopi saat disangrai akan memberi cita rasa dan aroma khas.

Kapulaga

Kapulaga juga bisa dimanfaatkan untuk bahan campuran kopi. Kapulaga dipercaya bisa mentralisir kandungan kafein dalam kopi.

Itulah beberapa bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk campuran dalam kopi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pro dan Kontra Minum Kopi Sebelum Olahraga
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Tren Kopi dan Teh di BrewFest 2020