Sukses

Lifestyle

5 Bahan Makanan yang Bisa Diolah Menjadi Masakan Bacem Enak

Fimela.com, Jakarta Masakan bacem merupakan masakan dengan cita rasa khas. Masakan bacem dikenal sebagai masakan yang enak dan menggugah selera. Rasanya yang gurih, manis dan teksturnya yang lembut membuat siapa saja sangat suka dengan masakan bacem.

Mengenai masakan bacem, ada banyak bahan makanan yang bisa diolah menjadi masakan bacem. Apa saja bahan makanan yang bisa dimasak bacem? Simak yang berikut ini ya.

Bahan Makanan yang Bisa Dimasak Bacem

Tempe

Bahan makanan pertama yang bisa dimasak menjadi masakan bacem enak adalah tempe. Tempe yang kaya akan protein ini cocok dimasak bacem baik untuk bacem gurih cenderung manis atau bacem gurih cenderung pedas. Tempe bacem cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal.

Tahu

Bahan makanan selanjutnya yang cocok dimasak menjadi masakan bacem adalah tahu. Sama tempe, tahu memiliki nutrisi yang sangat baik. Buat dirimu yang ingin makanan lezat tapi menghindari makan daging atau ikan, cobalah untuk makan tahu bacem.

Telur

Telur ayam, telur bebek bahkan telur puyuh bisa diolah menjadi masakan bacem. Untuk dapatkan cita rasa yang lebih lezat, usahakan untuk merebus telur dengan bumbu bacem dalam waktu yang cukup lama.

 

Daging Ayam hingga Daging Merah

Daging Ayam, Bebek dan Puyuh

Daging ayam, bebek atau puyuh juga bisa dimasak menjadi masakan bacem yang enak. Tak hanya enak, daging ayam, bebek dan puyuh yang dimasak bacem juga akan memiliki tekstur yang lebih empuk, matang sempurna serta menggugah selera.

Daging Merah

Daging merah seperti daging sapi dan kambing juga bisa dimasak menjadi masakan bacem. Untuk mengurangi aroma prengus daging, kita bisa menambahkan air jeruk nipis ke dalam bumbu bacem atau menambah bumbu rempah-rempah seperti serai dan jahe di dalamnya.

Itulah beberapa bahan makanan yang bisa dimasak bacem. Dari beberapa bahan makanan di atas, bahan makanan apa yang menjadi favoritmu ketika dimasak menjadi masakan bacem?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading