Sukses

Lifestyle

Sering Migrain? Makanan Kesukaanmu Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Migrain bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah makanan yang mengandung nitrat. Pernah dengar tentang nitrat sebelumnya?

Nitrat adalah bahan kimia alami yang ditemukan di tanah, udara, dan air, seringkali digunakan sebagai zat tambahan untuk menghentikan pertumbuhan bakteri, meningkatkan rasa, serta sebagai pewarna makanan. Nitrat juga dapat ditemukan dalam beberapa jenis sayuran, seperti bayam, bit, seledri, lobak, dan selada yang cenderung dapat menyebabkan kamu migrain jika dikonsumsi secara berlebihan.

Namun, sumber nitrat pada makanan yang paling umum adalah daging olahan, diasapi, atau diasinkan. Penting untuk dicatat bahwa migrain bukan sekedar sakit kepala biasa, seperti dilansir dari yourtango.com, Sabtu (28/9/2019).

 

Makanan bisa menjadi penyebab migrain

Migrain biasanya diawali dengan gejala gangguan visual yang aneh atau terkadang kamu bisa kehilangan penglihatan sementara. Mati rasa dan kesemutan juga bisa terjadi ketika kamu migrain.

Senyawa yang mengandung nitrat telah diidentifikasi sebagai pemicu sakit kepala yang umum. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang sering mengalami migrain umumnya memiliki berbagai jenis bakteri usus yang tidak bisa memproses nitrat dengan baik. Apa kamu juga sering mengalami migrain?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Pernah Mengomentari Pilihan Makanan Rekan Kerja, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
4 Nutrisi yang Harus Dipenuhi Untuk Menghilangkan Selulit