Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Pasanganmu Orang yang Narsis

ringkasan

  • Dia selalu merasa paling benar.
  • Dia mengarang cerita untuk menarik perhatianmu.
  • Dia cenderung merendahkan orang lain.

Fimela.com, Jakarta Orang yang bersifat narsis adalah orang yang mencintai dirinya sendiri secara berlebihan. Saking cintanya terhadap dirinya sendiri, tidak jarang orang dengan sifat naris ini sering mengabaikan orang lain. Orang ini juga rentan menjadi pribadi yang egois serta selalu ingin menang sendiri.

Ketika dirimu menjalin hubungan asmara dengan orang yang narsis, siap-siaplah untuk jadi pribadi yang lebih sabar agar hubunganmu dan dia langgeng selalu. Tapi, jika dirimu tak bisa berkompromi dengan sifat narsisnya, segera ambil keputusan untuk tetap mempertahankan hubungan yang ada atau mengakhirinya.

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang bisa dilihat dari pasangan ketika dia adalah sosok yang narsis. Inilah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasangan adalah orang narsis.

Tanda Pasangan Orang Narsis

Merasa Selalu Benar

Tanda pertama jika pasanganmu adalah sosok narsis adalah dia merasa selalu benar. Meski dia melakukan kesalahan, dirinya tetap merasa benar dan dirimu yang disalahkan. Orang narsis cenderung menyangkal perilaku salahnya agar ia merasa aman.

Suka Menuduh

Selain merasa selalu benar, tidak mau disalahkan dan suka menyalahkan, orang narsis juga suka menuduh yang tidak-tidak terhadap orang di sekitarnya terlebih pasangannya. Ketika ada yang tidak beres dengan dirinya, orang narsis menuduh orang lain sebagai penyebabnya.

 

Mengarang Cerita

Orang yang narsis juga ditandai dengan sifatnya yang suka mengarang cerita. Orang ini kerap mengarang cerita sedih, galau atau terluka untuk menarik perhatianmu. Orang dengan sifat narsis akan berusaha keras agar dia menjadi pusat perhatian.

Selalu Membanggakan Diri Sendiri

Orang yang narsis suka membanggakan dirinya sendirinya di hadapan orang lain. Orang ini selalu berusaha menunjukkan pada dunia bahwa ia yang terbaik, ia yang paling benar dan paling mengesankan dari pada orang lainnya. Orang narsis selalu berusaha menonjolkan diri di hadapan orang lain.

Cenderung Merendahkan Orang Lain

Seseorang dengan sikap narsis cenderung merendahkan orang lain. Orang ini tak jarang akan membuat pasangannya sendiri merasa buruk, terpuruk dan tidak pantas untuknya.

Itulah beberapa tanda jika pasanganmu adalah seorang yang narsis. Dari beberapa tanda di atas, adakah tanda-tanda ini di diri pasanganmu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading