Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Rempeyek Kacang yang Kriuk, Gunakan Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Rempeyek kacang tanah yang renyah dan kriuk memang jadi yang paling favorit. Bisa dinikmati sebagai camilan, bisa juga untuk dijadikan pelengkap aneka hidangan serta lauk sehari-hari. Untuk membuat rempeyek memang butuh kesabaran sendiri, selain itu bahan yang digunakan pun harus diperhatikan dengan baik.

Untuk membuat rempeyek kacang tanah yang kriuk, kita bisa menggunakan tepung beras dan tepung maizena. Duo tepung tersebut bisa membuat rempeyek jadi terasa lebih renyah. Untuk tiga ons kacang tanah, kita bisa menggunakan 500 gram tepung beras dan 100 gram tepung maizena. Adonan dengan bahan tepung beras dan tepung maizena bisa menghasilkan tekstur yang renyah pada rempeyek yang kita goreng.

 

 

Rempeyek Kriuk

Adonan bisa dicairkan dengan air biasa. Tapi bila ingin hasil rasa rempeyek yang lebih gurih, kita bisa menggunakan santan kelapa. Untuk aroma yang lebih segar, kita bisa menambahkan irisan daun bawang atau daun jeruk pada rempeyek yang kita buat. Sedangkan untuk bumbu halusnya, kita bisa menggunakan bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, kaldu bubuk, dan kencur. Kencur bisa ditambahka pada bumbu yang kita ulek atau haluskan agar aromanya lebih menggugah selera.

Adonan rempeyek jangan terlalu kental tapi juga sampai terlalu cair. Bila terlalu kental, jadinya rempeyek akan keras. Sedangkan bila adonan terlalu cair, nanti malah akan menyulitkan kita dalam proses penggorengan.

Tepung beras dan tepung maizena bisa dipadukan untuk membuat rempeyek kacang tanah yang kriuk. Semoga info ini bermanfaat dan memudahkanmu dalam membuat rempeyek yang lebih renyah.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading