Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Beli Rumah di Usia 20-an Bukan Mimpi Lagi, Ini 4 Langkahnya

Fimela.com, Jakarta Tampaknya membeli rumah adalah tujuan semua orang, bahkan generasi yang masih berusia 20-an. Membeli rumah sering dijadikan sebagai tujuan jangka panjang, sama seperti menabung untuk pendidikan anak.

Bicara tentang membeli rumah mungkin masih menakutkan bagi banyak orang, terutama dengan penghasilan yang terbatas dan biaya hidup yang terus menerus meningkat. Namun, bukan berarti mustahil.

Dilansir dari deccanchronicle.com, Senin (30/9/2019), berikut ini adalah beberapa langkah untuk menabung demi terwujudnya impian membeli rumah di usia 20-an. Penasaran apa saja?

1. Disiplin dalam hal keuangan

Untuk bisa membeli rumah, terutama di usia 20-an, kamu harus disiplin dalam hal keuangan. Keuangan berarti anggaran setiap bulan, belanja yang dilakukan setiap hari, dan tabungan.

Mulailah membuat makan siangmu sendiri di rumah, daripada harus membeli di restoran. Setiap uang yang bisa kamu hemat di satu hari akan bisa dikumpulkan untuk membeli rumah, bukan?

2. Mulailah dari hal-hal yang sederhana

Harga rumah di beberapa daerah mungkin sudah tidak masuk akal, namun jadikan hal ini sebagai tantangan. Cobalah menyesuaikannya dengan dana yang kamu miliki.

Penghasilanmu akan meningkat seiring waktu dan kamu selalu bisa menjual rumah yang sebelumnya sudah dibeli untuk kemudian digunakan membeli rumah impian. Sudah ada rumah yang kamu incar?

 

3. Kumpulkan uang dari berbagai sumber

Kamu akan menerima penghasilan dari berbagai sumber, tidak hanya dari gaji. Penghasilan tambahan tersebut bisa berupa bonus, hadiah pernikahan, atau warisan keluarga.

4. Membangun sejarah kredit

Membeli rumah biasanya disertai dengan kebutuhan pinjaman. Jika kamu berencana membeli rumah dan sekiranya membutuhkan pinjaman, mulailah membangun sejarah kredit yang baik, sehingga pihak bank tahu bahwa kamu adalah peminjam yang pandai dalam membayar hutang tepat waktu.

Masih ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana mengelola keuangan yang lebih baik? Daftarkan diri kamu sekarang juga dan dapatkan kesempatan menghadiri Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading