Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 3 Kunci Jadikan Hobi Sebagai Penghasilan Tambahan Bagi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang hobi, apa yang kamu lakukan tidak hanya dapat berfungsi sebagai hobi saja, namun juga penghasilan tambahan. Hal ini berlaku khususnya bagi kaum perempuan yang memiliki banyak tanggung jawab, sebagai ibu, istri, dan pekerja.

Menjadikan hobi sebagai bisnis jelas bukan sesuatu yang mudah. Dilansir dari forbes.com, Rabu (2/10/2019), berikut ini adalah beberapa kunci untuk menjadikan hobi sebagai penghasilan tambahan bagi perempuan. Penasaran?

1. Berhenti memikirkan gender sebagai batasan

Salah satu tantangan paling mendesak yang dihadapi kaum perempuan adalah kesenjangan kepercayaan. Gap kepercayaan mengklaim bahwa kaum perempuan merasa kurang percaya diri tentang keterampilan mereka, daripada kaum pria.

Ada baiknya kaum perempuan membangun sikap buta gender untuk memperbesar peluang keberhasilan mereka sendiri. Jika kamu berhasil menghapuskan batasan gender ini, kamu hanya akan berhadapan dengan kompetensi, kekuatan, dan kelemahan diri sendiri, serta orang lain.

2. Mengelilingi diri sendiri dengan lingkungan yang tepat

Manusia adalah makhluk yang rentan terhadap pengaruh sosial, suka atau tidak suka, lingkungan yang setiap hari dijumpai akan membentuk opini, pandangan, dan pilihanmu. Inilah pentingnya mengelilingi diri sendiri dengan lingkungan yang memiliki visi dan tujuan yang sama.

Lingkungan yang ambisius dan bersemangat akan mendorongmu untuk sukses. Temukan orang- orang yang memahami bahwa posisimu saat ini adalah hasil kerja keras menjadikan hobi sebagai bisnis yang selama ini kamu jalani.

3. Berhentilah untuk berusaha mencapai keseimbangan

Menjadikan hobi sebagai bisnis bagi kaum perempuan juga adalah tentang keseimbangan. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya keseimbangan tersebut tidak ada?

Yang perlu kamu lakukan adalah mengatur kehidupan pribadi dan profesional secara keseluruhan. Menemukan jadwal dan struktur yang sesuai untuk diri sendiri. Jadi, apa kamu sedang mencoba untuk menjadikan hobi sebagai bisnis?

Ketahui lebih banyak tentang hobi-hobi yang bisa menjadi penghasilan tambahan bagi kaum perempuan di Fimela Fest 2019. Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan menghadiri talkshow "DIY Makeup Bag and Accessories with Indonesian Crafter" di sini!

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading