Sukses

Lifestyle

Ingin Diet untuk Cepat Langsing tapi Kurang Tidur? Waspadai Dampaknya

Fimela.com, Jakarta Sedang berusaha diet untuk menurunkan berat badan? Prosesnya memang tak bisa instan. Kita perlu punya komitmen kuat dan kedisiplinan tinggi untuk bisa mendapatkan tubuh langsing.

Menurunkan berat badan untuk bisa lebih ideal tak hanya untuk memperbaiki penampilan, tapi juga untuk kesehatan. Obesitas atau kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko sejumlah penyakit dan masalah kesehatan. Dalam upaya kita menurunkan berat badan, penting sekali untuk mendapatkan tidur cukup. Jika kita tak mendapatkan tidur yang cukup, dampaknya kita akan makin kesulitan menurunkan berat badan.

 

 

Kurang Tidur Menghambat Usaha Menurunkan Berat Badan

Dikutip dari Why Am I Not Losing Weight? 7 Reasons Revealed via lifehack.org, kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres dan ke depannya dampaknya bisa makin negatif. Bisa menyebabkan inflamasi pada tubuh dan menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit. Hormon stres ini juga bisa makin menyulitkan kita menurunkan berat badan. Sistem metabolisme tubuh pun akan semakin menurun.

Idealnya kita perlu tidur 7 - 8 jam setiap malam. Tidur yang cukup diimbangi dengan kebiasaan dan pola makan yang lebih seimbang, kita akan lebih mudah mendapatkan tubuh yang langsing atau berat badan yang ideal. Dengan menjaga rutinitas yang sehat, tubuh pun akan lebih bugar.

Sebelum tidur, hindari penggunaan gawai yang memancarkan sinar biru yang dapat mengganggu kualitas tidur. Hindari minum alkohol dan kafein sebelum tidur. Tidur di kamar dengan lampu padam dan suhu yang sejuk bisa membantu kita tidur yang lebih nyenyak.

Nah, jadi bila selama ini kita sudah mencoba berbagai macam metode diet tapi tak kunjung berhasil menurunkan berat badan, bisa jadi karena kita kurang tidur. Ke depannya kita perlu lebih disiplin lagi dalam mengatur pola makan dan jam tidur kita setiap hari.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Ini sebelum Olahraga Bisa Bantu Bakar Lemak Lebih Cepat
Artikel Selanjutnya
Mencium Aroma Bunga Melati Terbukti Efektif Mengatasi Depresi