Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Bumbu Oles Jagung Bakar yang Enak

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat jagung bakar yang enak, kuncinya adalah pada bumbu oles yang digunakan. Dari yang pedas manis, asin pedas, hingga yang bercita rasa lada hitam, kita bisa membuat jagung bakar favorit kita.

Membuat bumbu oles jagung bakar yang lezat pun tidak terlalu sulit. Kita bisa menyesuaikannya juga dengan rasa yang kita inginkan. Selengkapnya, langsung saja ikuti keterangannya di sini.

Madu dan Mentega untuk Bumbu dengan Cita Rasa Manis

Ingin membuat bumbu oles dengan cita rasa manis pedas, kita bisa menggunakan 5 sdm madu, 3 sdm mentega, 1 sdm saus sambal, 1/4 sdt garam, dan sedikit air untuk melarutkannya. Untuk bumbu oles manis pedas dengan aroma bawang, gunakan 5 sdm saus sambal, 3 sdm saus tomat, 5 sdm mentega cair, 1 sdt madu, 1/4 sdt garam, dan 6 siung bawang putih yang dihaluskan.

Madu juga bisa digunakan sebagai bahan bumbu oles jagung bakar barbeque. Bahan-bahannya antara lain 3 sdm mentega cair, 2 sdm saus barbeque, 1 sdm madu, dan 2 sdm saus sambal. Dengan empat bahan tersebut kita bisa membuat jagung bakar barbeque yang lezat.

 

 

 

Krim Keju untuk Jagung Bakar Beraroma Gurih

Ingin menikmati jagung bakar yang lebih gurih? Bisa coba pakai bumbu dengan menggunakan krim keju. Dengan 3 sdm krim keju, kita bisa mencampurkannya dengan 1 sdm bawang putih bubuk, 2 sdm margarin cair, dan 1/3 sdt garam. Aroma gurih akan lebih terasa bila kita menggunakan bumbu ini untuk mengolesi jagung bakar.

Saus Lada Hitam untuk Jagung Bakar Sensasi Pedas

Jagung bakar dengan sensasi pedas lada hitam bisa dibuat dengan menggunakan bumbu oles yang terdiri dari 3 sdm margarin cair, 3 sdm saus lada hitam, dan 1 sdm madu. Madu bisa berfungsi untuk memberi sedikit rasa manis sekaligus melarutkan semua bahan jadi tercampur rata.

Tidak terlalu sulit kan untuk membuat bumbu oles jagung bakar yang enak? Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading