Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Ulat di Sayur Kangkung Sebelum Dimasak

Fimela.com, Jakarta Sayur kangkung menjadi salah satu sayur kesukaan banyak orang. Sayur kangkung biasanya dimasak dengan cara ditumis, sayur asem, bobor atau sekedar direbus sebagai sayur lalapan.

Sayur kangkung juga menjadi salah satu sayur yang sangat menyehatkan. Namun Sahabat Fimela, saat memasak sayur kangkung terutama kangkung air usahakan untuk lebih hati-hati. Jangan sampai ulat atau hewan lain masih tertinggal di sayur kangkung yang akan kita masak.

Usahakan untuk mencuci, mengolah dan menghilangkan ulat pada sayur kangkung dengan baik. Berikut cara menghilangkan ulat pada sayur kangkung sebelum dimasak.

Cara Menghilangkan Ulat di Sayur Kangkung

  1. Saat membeli sayur kangkung, pilih dan belilah sayur yang masih segar dan bersih.
  2. Cuci bersih sayur kangkung dengan air mengalir sebelum dipotong-potong.
  3. Potong-potong sayur kangkung sesuai selera. Belah batang kangkung untuk membuat ulat atau telur ular pada sayur kangkung benar-benar hilang.
  4. Cuci kembali sayur kangkung yang dipotong dengan air mengalir.
  5. Siapkan air garam, masukkan sayur kangkung ke dalam air garam, rendam sayur kangkung selama beberapa menit agar ulat dan hewan lain yang nempel di sayur kangkung benar-benar mati.
  6. Cuci bersih kembali sayur kangkung dengan air mengalir, sayur kangkung siap untuk dimasak menjadi berbagai masakan lezat.

Cara menghilangkan ulat pada sayur kangkung yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Crepes yang Tipis, Krispi dan Renyah
Artikel Selanjutnya
Tips agar Daging Ikan Tidak Hancur saat Dibakar