Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: Langkah Awal Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Di era modern seperti saat ini penting bagi kita, khususnya perempuan untuk menanamkan rasa mencintai diri sendiri. Kenapa? Adanya sosial media membuat kita tanpa sadar untuk membandingkan diri dengan orang lain.

Contoh membandingkan diri yang paling mudah dicontohkan adalah memiliki perasaan "Mengapa, sih tidak secantik atau seberuntung dia?". Dari perasaan itu, akan timbul untuk tidak menghargai diri sendiri. Memang lebih sulit untuk mencintai diri sendiri, dari pada mencintai orang lain.

Padahal tahukan sahabat Fimela, jika tidak mencintai diri maka akan terjebak dengan perasaan tidak puas. Rahne Putri seorang Influencer yang selalu menanamkan self love pada dirinya mengatakan selalu merasa hidup terpaksa untuk orang lain dan rentan stres ketika kita tidak mencintai diri sendiri.

Rahne juga menyampaikan arti mencintai diri sendiri ialah bentuk tertinggi dalam menerima dan mengengapresiasi setiap isi diri sendiri.

 

 

Pentingnya mencintai diri sendiri

"Nah langkah sebelum self love adalah self awareness, mengenali diri. Selain mengenali apa kelebihan, tapi juga kekurangan, ketakutan. Menerima sisi baik dan buruk diri kita," papar Rahne kepada Fimela com, beberapa waktu lalu.

Jadi berhentilah untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Sebaiknya, carilah kelebihan pada diri sendiri dan bersyukur dengan hidup yang dijalani.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya self love, yuk datang ke Fimela Fest 2019 pada 16-17 November 2019. Karena akan ada Andra Alodita seorang influnecer beauty, travel, hingga gaya hidup bersama dengan Tara de Thouars, psikolog pemegang double degree lulusan BA in Psychology dari University of Queensland, Australia dan Sarjana psikologi dari Universitas Indonesia. Mereka akan mengupas tuntas seputar pentingnya self love.

Yuk langsung daftar di sini

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading