Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Perempuan Ahlinya dalam Mengatur Gaji, Ini 6 Tips yang Bisa Kamu Contoh

Fimela.com, Jakarta Saat ini, gap gender sudah jauh berkurang antara pria dan perempuan, terutama masalah penghasilan atau gaji. Menurut banyak penelitian, kaum perempuan sudah mulai ahli dalam mengelola uang dan gaji mereka, karena kesadaran untuk mandiri dan memahami segala sesuatu yang terjadi dengan uang mereka.

Ini berarti perempuan harus memahami dasar- dasar tentang anggaran dan manajemen arus pemasukan dan pengeluaran. Dahulu, kurangnya kesadaran akan hal ini berasal dari komunikasi yang buruk dan sistem kepercayaan generasi ke generasi.

Jika kamu ingin menjadi salah satu perempuan yang juga ahli dalam mengatur gaji, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu contoh, seperti dilansir dari cnbc.com, Kamis (3/10/2019). Penasaran apa saja?

1. Mengatur emosi

Perempuan diminta untuk dapat mengatur emosi mereka agar dapat mengatur gaji. Kenali emosi- emosi yang muncul dan pahami darimana asalnya.

2. Bicarakan

Tidak masalah untuk membicarakan masalah gaji atau uang dengan orang lain yang bisa kamu percaya. Namun, ingatlah bahwa tetap ada hal-hal yang tabu ketika membahas soal keuangan atau gaji.

 

3. Cari tahu gaya belajarmu sendiri

Setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda- beda, sehingga kamu juga harus berusaha menemukan cara yang menurutmu sempurna untuk dilakukan. Entah itu mengambil kelas perencanaan keuangan, membaca buku, atau mengikuti seminar gratis.

4. Mencari dukungan

Kamu juga harus mendapatkan dukungan yang tepat, inilah pentingnya mengelilingi diri sendiri di lingkungan yang tepat. Atau kamu bisa berkonsultasi dengan seorang profesional untuk mengatur gaji secara lebih baik.

Pada akhirnya, kamu bisa memberi penghargaan pada dirimu sendiri. Pengaturan gaji adalah hal yang mutlak harus dilakukan, mulailah dari sekarang dan dari cara-cara yang sederhana.

Ingin tahu lebih banyak tentang pengaturan gaji dan bagaimana cara gaji pas-pasan, tapi masih bisa banyak gaya? Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri talkshow bersama Prita Hapsari Fimela Fest 2019, di sini!

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading