Sukses

Lifestyle

Pecinta Soda di Indonesia akan Merindukan Pepsi per 10 Oktober 2019

ringkasan

  • Pepsi akan resmi pamit dari Indonesia per 10 Oktober 2019
  • Pamitnya Pepsi dikarenakan kerjasama dengan PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur telah habis kontrak

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta soda, tentu sudah tidak asing dengan merek Pepsi. Merek ini berhasil melansir beberapa produk soda dalam varian Pepsi, mulai dari Pepsi Blue hingga Pepsi Lemon.

Bahkan beberapa merek di bawah naungannya, seperti Mirinda, 7up dan Mtn Dew juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Awal tahun 2000-an Pepsi berjaya dan mampu bersaing sebagai merek minuman berkarbonasi lainnya.

Sayangnya, Pepsi akan segera pamit dari Indonesia pada 10 Oktober 2019. Hal ini karena masa kontrak PepsiCo Inc dan PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) telah habis. Keduanya pun sepakat untuk tidak memperpanjang masa kontrak tersebut.

Berakhirnya perjanjian antara kedua perusahaan ini, AIBM tidak lagi memproduksi, menjual, maupun mendistribusikan produk Pepsi. Sejumlah gerai dan minimarket pun kini sudah tidak lagi menjual Pepsi dan beberapa merek bawaannya.

 

 

Tidak lagi meneruskan kerja sama

"PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Mirinda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang," kata Juru bicara PepsiCo, Rabu (2/10) lewat rilis yang diterima fimela.com.

Pepsi sendiri telah berdiri sebagai merek dagang sejak 1903. Seorang ahli farmasi bernama Caleb Bradham menjadi sosok di balik lahirnya Pepsi.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading