Sukses

Lifestyle

Bangkitkan Kuliner Indonesia, Bali’s Best Eats Awards Kembali Digelar

Fimela.com, Jakarta Usai sukses menyelenggarakan Bali's Best Eats Award tahun lalu, kini FoodieS Magazine menggandeng AQUA Reflections untuk kembali mempersembahkan Bali's Best Eats Award 2019 untuk memberikan penghargaan kepada tempat makan berkelas dan para pelaku kuliner luar biasa di Pulau Dewata. 

Pemberian penghargaan ini merupakan perwujudan dari kampanye AQUA Reflections, "Live Your Finest Reflesctions" yang mengajak masyarakat untuk memberikan yang terbaik dalam hidup mereka dalam kehidupan sehari-hari. 

Terinspirasi dari bangkitnya budaya kuliner asli Indonesia, pemberian penghargaan ini pertama kali diluncurkan pada September 2018, sebagai kelanjutan dari Jakarta's Best Eats Awards. Tujuannya, membedah dan mengedepankan tempat makan yang luar biasa di antara persaingan industri kuliner Bali yang ketat dan kian berkembang. 

Menurut Jed Doble, penerbit FoodieS Magazine, dunia kuliner dan restoran akan terus berkembang. Pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya banyak koki serta konsep baru merupakan salah satu hal yang menarik untuk dipantau. 

“Dunia kuliner dan restoran akanterus berkembang, begitu pula Bali’s Best Eats Awards semangat untuk menjadi bagian dalam perkembangan tersebut. Dengan perkembangan yang makin marak, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya koki-koki bersama konsep dan ide baru, merupakan salah satu hal yang menarik untuk terus dipantau. Kami mempertahankan esensi dari Bali’s BestEats Award yang mendukung kreativitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih tinggi dan membantu memastikan agar 40 restoran terbaik ini selalu penuh setiap malam," jelasnya. 

 

Para Ahli yang Menempatkan Panel-panel

Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus masing-masing. Sehingga, hal ini dapat memastikan proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis. Berikut nama para juri: 

1. Yuda Bustara, Celebrity Chef

2. Janet de Neefe, Director Ubud Food Festival

3. Jed Doble, Publisher FoodieS

4. Sarah Dougherty, Food & Lifestyle Writer

5. Maya Kerthyasa, Food & Lifestyle Writer

6. Pierre Lang, Gourmand & Hotelier

7. Rinrin Marinka, Celebrity Chef

8. Dorian Pryce, F&B Professional

9. Corine Tap, President Director, Aqua Danone

Fokus pada 3 Kategori Restoran

Sementara itu, Bali's Best Eats Awards 2019 akan fokus pada 3 kategori restoran saja; Fine Dining, Upscale Dining, dan Casual Dining. 

Menurut Jed, Fine Dining di sini merupakan tempat makan yang akan mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan, dan penataan meja. Sementara Upscale Dining merupakan tempat makan yang menyediakan pengalaman makan dengan konsep uni dan cerdas. Dan, Casual Dining merupakan tempat makan yang menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai dan mudah diterima semua orang. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading