Sukses

Lifestyle

8 Makanan Khas Manado Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Fimela.com, Jakarta Manado merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam kuliner sedap dan menggugah selera. Di Manado, kita juga bisa membeli berbagai macam kuliner lezat dan cukup awet disimpan untuk oleh-oleh.

Selain enak, kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Manado ini juga menyehatkan. Penasran makanan apa saja yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Manado?

Makanan yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh dari Manado

Klappertart

Makanan pertama yang bisa dijadikan oleh-oleh dan sangat populer adalah klappertart. Makanan ini memiliki cita rasa manis gurih yang menggugah selera. Klappertart biasanya disajikan bersama teh atau kpi hangat.

Pisang Goroho

Makanan selanjutnya untuk oleh-oleh dari Manado adalah pisang goroho. Pisang ini biasa diolah menjadi pisang goreng, pisang bakar atau pisang penyet.

Pala Manis

Oleh-oleh dari Manado selanjutnya yang begitu populer adalah pala manis. Makanan ini terbuat dari buah pala yang dimasak menjadi manisan legit bersama gula pasir. Pala manis telah menjadi makanan yang sangat khas di Manado.

Sambal Ikan Roa

Buat Sahabat Fimela pencinta sambal, saat berkunjung ke Manado jangan lewatkan membeli oleh-oleh sambal roa. Sambal roa terbuat dari ikan roa yang telah diasap sebelumnya. Sambal roa bisa bertahan selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan saat disimpan dengan tepat di lemari es.

Panada hingga Cakalang Fufu

Panada

Makanan khas selanjutnya yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Manado adalah panada. Panada mirip dengan pastel tapi ini merupakan roti yang berisi ikan.

Kacang Goyang

Oleh-oleh selanjutnya ada kacang goyang. Makanan ini memiliki cita rasa manis gurih yang khas. Harga makanan ini juga terbilang murah yakni Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Dodol Amurang

Dodol juga bisa ditemukan di Manado. Ada dodol khas Manado yakni dodol amurang. Ini merupakan dodol yang banyak ditemukan di Minahasa Selatan. Rasa dodol amurang sangat manis dan khas karena terbuat dari beras ketan, gula aren, santan, kacang dan kayu manis.

Cakalang Fufu

Oleh-oleh selanjutnya adalah cakalang fufu. Seperti namanya, makanan ini terbuat dari ikan cakalang yang diasap. Cakalang fufu lebih awet karena telah melalui proses pengasapan.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Manado yang sangat populer. Jika berkunjung ke Manado, jangan lupa buat beli oleh-oleh di atas untuk keluarga tercinta atau para sahabatmu ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Kapolsek Kembangan Dimutasi karena Gelar Pernikahan di Tengah Wabah Corona
Artikel Selanjutnya
KPU Usul Perppu Penundaan Pilkada 2020 Tidak Tentukan Tahap Pemilihan