Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Wajah yang Tidak Terlalu Cantik Justru Lebih Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan itu cantik dengan caranya sendiri. Cantik tidak diukur dari wajah atau bentuk tubuh, namun juga dari kepribadian atau dari hati. Bahkan untuk uruan jatuh cunta, ternyata para pria tidak selalu menyukai perempuan yang cantiknya luar biasa.

Sebuah penelitian tahun 2012 yang diterbitkan dalam SAGE Journals, Psychological Science menemukan bahwa perempuan dengan kecantikan wajah standar justru lebih disukai para pria. Selain wajah yang familiar, ternyata banyak orang lebih tertarik dengan orang dengan wajah perempuan yang biasa saja.

 

Wajah yang Cantiknya Standar Justru Disukai Para Pria

Penelitian yang dilakukan psikolog Jamin Halberstadt ini menunjukkan bahwa wajah standar atau biasa saja sebenarnya lebih mudah membuat orang lain nyaman, dibandingkan wajah yang sangat cantik seperti selebriti.

Lagipula, meskipun pria memang suka perempuan yang sangat cantik, mereka jarang berpikir bisa menikahi perempuan tersebut karena merasa sulit didekati atau "beda kelas". Itulah mengapa banyak pria cenderung memilih perempuan yang cantiknya ia anggap selevel dengannya.

Jadi jangan marah atau merasa kecewa jika ada yang bilang wajahmu biasa saja atau cantiknya standar, karena kemungkinan besar kecantikan wajahmu yang seperti itulah yang justru disukai banyak pria.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading