Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Berat Badan Bukan Patokan Bahagia, Ini 3 Kuncinya

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika saat ini berat badan sangat berpengaruh pada emosi dan kepercayaan diri seseorang, terutama kaum perempuan. Bukankah seharusnya berat badan menjadi patokan dari fisik, emosional, dan spiritual yang sehat?

Inilah yang kemudian membuat berat badan erat kaitannya dengan body shaming, membuat banyak orang merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka, kamu salah satunya? Dilansir dari yourtango.com, Selasa (8/10/2019), berikut ini adalah kunci agar tidak menjadikan berat badan sebagai patokan rasa bahagia.

1. Perhatikan perasaanmu tentang makanan

Fokus pertama adalah tentang cara makan secara emosional. Buku-buku diet yang kamu miliki seringkali fokus pada cara menurunkan berat badan secara permanen, membuatmu merasa makan berlebihan dan makan makanan yang tidak sehat.

Perhatikan kembali apa yang kamu masukan ke dalam tubuh, karena dari makanan tersebut kamu bisa mengenali berbagai emosi yang muncul. Selain itu, kamu juga bisa mulai memperhatikan perasaan yang muncul ketika menginginkan makanan tertentu.

2. Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu benar-benar lapar

Ketika menginginkan makanan tertentu, coba pahami emosi yang muncul, apakah benar-benar lapar atau karena emosi sesaat. Terkadang, makan berlebihan erat kaitannya dengan keinginan untuk mengisi rasa bahagia yang kosong atau tujuan mendalam.

Jangan pernah mengisi kekosongan emosi dengan makan, karena kamu tidak akan pernah berhasil. Jangan makan karena kamu merasa emosi, karena jelas akan berpengaruh pada berat badan.

 

3. Biarkan intuisi membimbing apa yang harus kamu makan

Tubuh memiliki kecerdasan tanpa batas, bahkan di setiap sel tubuhmu. Tubuh bisa memberitahumu apa yang kamu butuhkan dan ketika kamu bisa memahaminya, kamu akan bisa makan secara intuitif.

Tubuhmu akan memberitahu jenis makanan apa yang dibutuhkan dan berapa banyak agar gizinya terpenuhi. Mengatur berat badan sama halnya melakukan pendekatan dengan makanan yang selama ini dan akan kamu konsumsi di waktu mendatang.

Tidak mematok rasa bahagia dari ukuran berat badan akan membantumu menghadapi body shaming. Masih ingin tahu lebih banyak tentang body shaming, jangan lewatkan acara Fimela Fest 2019.

Fimela Fest 2019 akan mengadakan talkshow bertajuk "Jangan Lagi Anggap Wajar Body Shaming" bersama Wenny Dewanti dan Tara de Thouars pada Minggu (17/11/2019) mendatang. Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan menghadiri langsung Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Wenny Vanilla Pernah Ingin Bunuh Diri, Body Shaming Harus Diberantas!
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Sophie Turner Tanggapi Influencer yang Promosikan Produk Diet Tidak Sehat