Sukses

Lifestyle

Musim Gugur, Kunjungi 4 Destinasi Paling Menarik di Asia

Fimela.com, Jakarta Musim gugur telah tiba! Indonesia memang tidak mengalami musim gugur yang indah ini. Namun, kamu masih bisa menikmati musim ini dengan berlibur ke beberapa destinasi di Asia. Tidak perlu jauh-jauh melintasi benua, beberapa negara di Asia memiliki musim gugur yang indah, lho!

Misalnya Korea Selatan, Jepang, dan juga Turki. Ketiga negara ini memiliki musim gugur yang terkenal indah. Di musim ini, beberapa destinasi pasti akan sangat ramai karena ada berbagai festival dan tawaran atraksi serta tur keliling kota yang menarik. 

Biar momen liburan di musim gugurmu lebih menarik dan berkesan, kamu juga bisa menggunakan tawaran diskon dari Traveloka Xperience yang berlangsung hingga 13 Oktober 2019. Sahabat Fimela juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon eksklusif hingga Rp5 juta untuk tur, tiket masuk wahana rekreasi, juga biaya kursus dan workshop di luar negeri. Jangan bingung untuk menentukan destinasi, berikut 4 tempat wisata yang menarik di musim gugur. 

 

Nara, Jepang

Jepang tak melulu soal Tokyo dan Osaka. Nara merupakan sebuah kota cantik dengan daun-daun berguguran yang memenuhi jalanan di musim gugur. November menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini. Pasalnya, daun-daun mulai berubah warna menjadi cokelat dan kemerahan dan gugur di akhir bulan November hingga awal Desember. 

Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang kota dengan mengenakan kimono yang bisa kamu sewa di Nara Park. Kuil Todaiji, Kasuga Taisha, serta Taman Isuien dan Yoshikien merupakan beberapa tempat wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi. 

2. Kyoto, Jepang

Selain Nara, kamu yang sudah menambatkan hati pada Jepang, bisa berlibur ke Kyoto. Pemandangan musim gugur yang berlangsung dari 15 Oktober hingga 15 Desember bisa kamu nikmati di kota ini. Kamu bisa mengunjungi beberapa kuil dengan latar musim gugur yang indah. Seperti Kyoto Gyoen, Kurama-dera, Shinyodo, dan Daitoku-ji. 

3. Pulau Nami, Korea Selatan

Pulau Nami merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Korea selatan. Pulau ini juga menjadi destinasi yang paling diincar para wisatawan lokal dan manca negara di musim gugur. Kamu bisa menyaksikan keindahan perubahan warna daun kuning menuju cokelat di taman Baekpungmilwon yang dipenuhi 300 pohon mapel. 

Kunjungi juga Nami Island Handicraft Studio yang menawarkan kelas kerajinan tangan. Setelah mengikuti kelas tersebut, hasil kerajinan tangan itu bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan. 

4. Istanbul, Turki

Musim gugur di kota ini berlangsung hingga akhir Oktober. Ada banyak cara untuk menikmati musim ini, antara lain menaiki kapal pesiar untuk menyeberang Selat Bosphorus sambil melihat tepian daratan yang tertutup daun-daun berguguran nan menawan.

Biasanya, warga lokal memilih Polonezkoy sebagai destinasi utama di musim gugur. Area perbukitan yang terleta di tengah taman nasional ini memiliki pemandangan yang sangat indah seperti lukisan. Selain itu, kamu yang gemar naik gunung juga bisa memanfaatkan jalur trekking untuk berpetualang di pegunungan Istanbul. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Parfum yang Mampu Sempurnakan Liburan di Musim Gugur
Artikel Selanjutnya
5 Tren Kecantikan Musim Gugur Wajib Kamu Coba