Sukses

Lifestyle

Chef Asal Jerman Perkenalkan Kuliner Khas Eropa

Fimela.com, Jakarta Kuliner khas Jerman mungkin masih asing di lidah orang Indonesia. Namun Chef Martin Weise yang menjadi Executive Chef dari JW Marriott Hotel Jakarta mencoba memadukan kuliner Eropa dengan kearifan lokal Indonesia.

Chef Martin Weise sendiri merupakan Executive Chef baru yang diperkenalkan oleh JW Marriott Hotel Jakarta kepada awak media. Ia akan bertanggung jawab atas lima gerai makanan dan minuman, serta banqueting yang ada di JW Marriott Hotel Jakarta.

Chef Martin sendiri sudah cukup berpengalaman di bidang kuliner. Pengalamannya selama 15 tahun membawanya ke berbagai negara, seperti Sydney, London, hingga Berlin. Bahkan ia pernah menyajikan makanan untuk beberapa tokoh dunia, seperti Barack Obama, Vladimir Putin, Brad Pitt, Pangeran Charles, Presiden Israel, Pangeran Saudi Arabia Al-Waleed, J.K. Rowling, Nicki Minaj, Nelly, Kylie Minogue, Eminem dan masih banyak lagi.

Dalam sesi perkenalan ini, Chef Martin bercerita bahwa dirinya begitu menggemari rempah. Sehingga setiap kali ia pindah negara, ia akan mengeksplorasi lebih dalam soal rempah yang ada di negara tersebut.

 

Disajikan beberapa kuliner khas Eropa

Baru beberapa hari di Indonesia, Chef Martin sudah jatuh cinta dengan rendang yang menjadi salah satu kuliner Indonesia yang kaya akan rempah.

Sebagai permulaan, Chef Martin menyajikan beberapa menu Eropa yang sudah dikembangkan sesuai dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Seperti Lobster Bisque, Beef Tartar with 63 Degree Egg Yolk & Rye Bread, Honey Glazed Duck Breast, Flame Goat Cheese with Baby Beetroot & Puffied Quinoa, Chocolate Fondant with Vanilla Ice Cream, dan masih banyak lagi.

Dari 12 makanan yang disajikan, beberapa di antaranya masih agak asing di lidah orang Indonesia. Seperti misalnya Flame Goat Cheese with Baby Beetroot & Puffied Quinoa yang memiliki rasa agak tawar namun dengan tekstur yang kering. Meski demikian, sajian kuliner ini memang cocok jika dijadikan sebagai kudapan awal karena tidak terlalu kaya akan rasa.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading