Sukses

Lifestyle

Tak Diapresiasi di Tempat Kerja, Jangan Keburu Mengutuk Keadaan

Fimela.com, Jakarta Menemukan tempat kerja atau lingkungan kerja yang sesuai dengan keinginan kadang tak mudah. Bekerja di sebuah perusahaan, menjalani rutinitas sebagai seorang karyawan, kita mungkin akan dihadapkan pada sejumlah situasi yang kurang mengenakkan. Salah satunya adalah ketika kerja keras kita tidak diapresiasi sama sekali.

Kita merasa sudah bekerja lebih keras dari yang lainnya. Bahkan rela mengorbankan waktu istirahat demi bekerja lebih baik dari lainnya. Hari-hari kita sepenuhnya kita dedikasikan untuk pekerjaan. Namun, begitu kita merasa tak diapresiasi di tempat kerja, rasanya ingin berhenti saja. Jika resign belum jadi pilihan terbaik, masih ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi situasi ini.

Motivasi Dirimu dengan Target-Target Baru

Dilansir dari thebalancesmb.com, manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat target dan menemukan kebahagiaan tersendiri saat mencapai target tersebut. Dengan kata lain, kita bisa menciptakan apreasiasi untuk diri kita sendiri. Walau tak mendapat apresiasi yang layak dari atasan atau rekan kerja atas upaya maksimalmu, setidaknya kamu bisa menciptakan upaya sendiri mencapai target-target pribadimu. Jika masih ada yang ingin kamu capai dari pekerjaanmu saat ini, maka optimalkan upayamu. Tak perlu menyalahkan keadaan.

 

 

Berolahraga sebelum Pergi ke Kantor

Terkadang sumber motivasi terbaik berasal dari luar kantor. Untuk menstabilkan kondisi kesehatan mentalmu, cobalah untuk berolahraga sebelum pergi ke kantor. Bangun sedikit lebih pagi dari biasanya dan luangkan waktu untuk berolahraga sejenak. Saat tubuh sudah terasa lebih bugar, pikiran bisa lebih jernih dan siap untuk bekerja sebaik mungkin.

Tak Perlu Menyalahkan Siapa-Siapa

Mudah sekali bagi kita untuk menyalahkan keadaan saat situasi tak berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Kita mungkin akan menyalahkan atasan atau rekan kerja yang tak pernah memberi kita apresiasi. Bahkan mungkin kita akan menyalahkan diri kita atas kesalahan kita dalam membuat pilihan dalam bekerja atau berkarier. Tak perlu menyalahkan siapa pun.

Mungkin penyebab kita merasa tidak diapresiasi di tempat kerja adalah kita tak bisa melihat dengan jelas dampak langsung dari pekerjaan yang kita lakukan. Kita merasa seolah semua yang kita kerjakan sia-sia belaka. Bila memang terjadi ketidakadilan, kita bisa coba untuk menyampaikan suara kita.

Tetap semangat dalam pekerjaan dan karier yang sedang kamu tekuni saat ini. Semoga kesuksesan yang kamu impikan bisa segera kamu dapatkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menjaga Kestabilan Mood Kerja saat Atasan Uring-uringan
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menjaga Kewarasan saat Dilanda Rasa Bosan di Tempat Kerja