Sukses

Lifestyle

Ada yang Menjelek-jelekkanmu? Jangan Biarkan Dia Menang

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini kita akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai macam latar belakang. Ada yang baik, tapi ada juga yang jahat. Orang-orang yang jahat itu bahkan ada yang tak punya malu menjelek-jelekkanmu atau menggosipkan keburukanmu di belakangmu.

Kita juga manusia biasa. Ada saatnya kita perlu bersabar. Namun, bila sudah kelewatan, kita juga perlu lebih tegas dalam bersikap. Jangan membiarkan orang yang tak bertanggung jawab menghancurkan hidupmu begitu saja.

Tunjukkan Bahwa Kita Lebih Hebat dari si Mulut Ember Itu

Tahukah hal apa yang bisa membuat seseorang yang benci terhadap kita tersiksa? Caranya bisa dengan menunjukkan bahwa hidup kita lebih hebat dan lebih bahagia darinya. Jika yang ia sebarkan adalah berita bohong, kita bisa tunjukkan fakta dan realita yang ada. Kalau hanya sekadar marah-marah tak berhasil, maka kita perlu mencuekkannya dan bersikap seolah masa bodoh. Fokuskan energi dan tubuh mejnalani hidup kita dengan lebih baik.

Mengambil Sikap Menunjukkan Ketidaksukaan Kita

Bila mendiamkannya tak menyelesaikan apa-apa, kita bisa mengambil sikap menunjukkan rasa tidak suka kita. Sesekali kita perlu agak "ngegas" dan menunjukkan kemarahan kita untuk menyampaikan pesan bahwa kita bukan perempuan lemah. Kita punya hak untuk membuat hidup lebih baik. Memperjuangkan hal-hal yang lebih baik untuk kita.

 

 

Tak Usah Ikut Menjelek-jelekkannya

Nggak mau kan kamu berubah menjadi orang yang buruk seperti dia yang telah menjelek-jelekkanmu? Semarah atau sekesal apa pun, tak perlu kita menyerang dengan cara yang sama. Cobalah cara yang lebih elegan. Setelah mengungkapkan rasa tidak suka dengan sikapnya, kita bisa mengambil sikap untuk melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidup kita.

Fokuskan Energi dan Waktumu pada Prioritas yang Lebih Penting

Sudah cukup buang-buang waktu dan energimu untuk orang yang hanya mengganggu suasana hatimu. Sekarang, fokuskan energimu untuk melawan sikap buruknya dengan melakukan hal-hal yang lebih besar. Tutup mulutnya dengan pencapaian dan prestasi-prestasi barumu.

Saatnya untuk menjadi perempuan yang lebih tangguh. Walau tak mudah untuk menghadapi orang-orang yang terus menjelekkanmu, masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan hidupmu lebih baik dari yang lainnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berdamai dengan Rambut Beruban sejak Remaja
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Berhentilah, Ini 5 Tanda Kamu Belum Cukup Mencintai Diri Sendiri!