Sukses

Lifestyle

Sudah Makan Tapi Masih Mudah Lapar, Ternyata Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Lapar bisa muncul karena tubuh kurang energi, tapi juga bisa muncul sebagai tanda kekurangan lain, beberapa di antaranya adalaj kurang tidur dan kurang minum air putih. Banyak orang sering mengabaikan pentingnya minum air putih, dan tidak menyadari bahwa rasa haus seringkali menyamar sebagai rasa lapar.

Daripada minum air, orang sering memilih untuk lebih banyak makan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior menyebutkan bahwa rasa haus (tubuh dehidrasi) karena kekurangan cairan sering disalah pahami sebagai rasa lapar makanan. Dengan kata lain, ketika tubuh membutuhkan air putih, terkadang kita jadi merasa mudah lapar.

 

Dehidrasi Menyebabkan Mudah Lapar

Air putih meski tanpa kalori namun punya berat massa yang bisa memenuhi perut dan bisa mengurangi nafsu makan jika dikonsumsi sebelum makan. Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang minum dua gelas air putih lebih dulu sebelum makan dilaporkan mengurangi porsi makannya hingga 600 kalori dari porsi biasanya karena merasa sudah cukup kenyang.

Jadi jika sedang merasa lapar sekali padahal sudah makan, mungkin sebenarnya kamu kurang minum air putih saja, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perut Gampang Lapar, Tanda Kamu Kurang Makan Serat
Artikel Selanjutnya
Jarang Disadari, Ternyata Ini Alasan Mengapa Kamu Mudah Lapar