Sukses

Lifestyle

Escape Sejenak dari Kesibukan, Liburan ke Second City Yuk!

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang wanita karier yang kesehariannya dipenuhi dengan beragam kesibukan pekerjaan, penting untuk selalu memperhatikan kesehatan pikiran. Caranya tentu saja dengan bikin agenda liburan menuju destinasi wisata yang menawarkan keindahan menawan.

Tak perlu muluk-muluk ke wisata hits di kota besar atau destinasi populer, kalau Sahabat Fimela jeli sebenarnya escape sejenak dan liburan ke beberapa second city di bawah ini oke juga, lho.

Selain nggak terlalu ramai, beberapa destinasi di bawah ini juga bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi kereta api.

Banten

Buat yang sehari-harinya disibukkan dengan kemacetan Jakarta, selain ke Bandung, kamu bisa bikin agenda buat jalan-jalan ke Banten. Di sana ada beragam tempat yang asyik banget buat dikunjungi, mulai wisata pantai, museum, wisata religi, hingga wisata buatan seperti aneka waterpark.

Namun kalau ke sini, rasanya belum lengkap kalau tak berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon di mana kamu bisa menyaksikan secara langsung kehidupan badak sebagai satwa yang dilindungi.

Solo

Bergeser ke Jawa bagian tengah, menarik banget buat bikin agenda ke kota Solo. Dari wisata budaya hingga wisata alam lengkap ada di sana. Beberapa destinasi yang recommended di antaranya Taman Sriwedari, Keraton Surakarta, Taman Balekambang, dan masih banyak lagi. Tak lupa kalau mau mendalami dunia batik, kamu bisa juga berkunjung ke Kampung Batik Kauman atau Pasar Klewer.

Kediri

Bergeser ke Jawa Timur, ada Kediri yang ternyata punya beragam destinasi oke buat dikunjungi, seperti Gunung Kelud dan Monumen Simpang Lima Gumul yang punya kemiripan dengan Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Selain itu, ada juga Kampung Inggris di Pare yang pas banget buat Sahabat Fimela yang ingin liburan sekaligus memperdalam kemampuan Bahasa Inggris. Jangan lupa juga buat mencicipi makanan khas Kediri ya, misalnya Tahu Takwa, Nasi Pecel, Sate Emprit, Tahu Poo dan Stik Tahu buat camilan di kereta saat perjalanan pulang.

Batu

Masih di Jawa Timur, sekali seumur hidup pastikan Sahabat Fimela pernah berwisata ke Kota Wisata Batu. Selain suasana yang sejuk dan pas buat destinasi ketika escape sejenak dari kesibukan ada berbagai destinasi wisata dengan konsep menarik yang bisa bikin traveling-mu makin berkesan.

Misalnya saja Batu Secret Zoo, Museum Musik Indonesia, Museum Angkut, Jawa Timur Park, dan lain sebagainya. Makin menyenangkan karena saat ke Batu, kamu juga bisa sekalian bikin rencana mengunjungi deretan pantai indah di kawasan Malang Selatan.

Biar lebih cepat dan bebas macet, transportasi dari kota asal menuju beberapa kota tujuan di atas paling enak serta praktis kalau kamu memilih kereta api. Dijamin nggak pakai repot karena pesan tiket kereta api bisa dilakukan kapan aja dan di mana aja dengan Traveloka. Ke manapun tujuannya, tiket bisa kamu peroleh dengan hanya bermodalkan smartphone.

Sistem booking-nya terpercaya banget Sahabat Fimela, karena dirancang khusus dan terhubung langsung dengan PT. KAI. Selain itu proses check in juga mudah banget, tinggal scan barcode di stasiun dan boarding pass resmi dari PT. KAI bisa langsung kamu genggam. Urusan harga juga nggak perlu khawatir karena amat kompetitif dengan promo khusus untuk pelanggan newsletter dan member Traveloka.

Oh ya, Sahabat Fimela juga bisa pilih sendiri lho metode pembayarannya, bisa pakai transfer ATM, kartu kredit, hingga internet banking. Urusan keamanan nggak perlu bikin pusing karena transaksi di Traveloka telah dilengkapi Teknologi SSL dari RapidSSL dengan sertifikat yang terotentikasi. Dengan begitu, pesan tiket kereta api di Traveloka bisa dilakukan tanpa khawatir sedikit pun. Yuk segera bikin itinerary escape-mu dan booking kereta lewat Traveloka sekarang juga!

Loading
Artikel Selanjutnya
Beli Tiket Lewat Aplikasi, Jelajahi Ragam Event dan Atraksi di Singapura dengan Lebih Mudah
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Berlibur ke Australia Barat Begitu Menyenangkan