Sukses

Lifestyle

4 Tips Sukses Berburu Promo Hebat di Pesta Belanja Online 10.10

Fimela.com, Jakarta Di bulan Oktober ini, ada pesta belanja 10.10 yang sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Di tanggal cantik ini, kita bisa belanja aneka produk dengan harga yang lebih hemat. Bahkan popularitas pesta belanja online 10.10 meningkat di Indonesia.

CupoNation berkolaborasi dengan Shopee memiliki info menari terkait pesta belanja online yang ada di Indonesia. Berdasarkan volume penelusuran kata kunci 10.10 di tahun 2016 hingga 2018 terdapat kenaikan yang signifikan, dimana volume penelusuran di tahun 2017 mengalami peningkatan cukup tajam yakni 58,24 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Di tahun 2018 hasil volume penelusuran kembali mengalami peningkatan, yakni 9 persen lebih tinggi dari hasil volume penelusuran di tahun 2017. Hal ini berarti jumlah masyarakat yang menaruh minat pada pesta belanja 10.10 di Indonesia kian bertambah dan popularitasnya semakin meningkat.

Pada pesta belanja online 10.10, para pelaku ecommerce berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran. Wah, kalau sudah mendengar kata "diskon" rasanya kita ingin langsung belanja berbagai macam barang. Eh, tapi biar tidak sampai bikin kantong jebol dan bisa mendapat promo hemat dengan cara cerdas, berikut tips yang bisa diikuti.

1. Menetapkan Anggaran Belanja

Sebelum event berlangsung, tetapkan budget yang akan dialokasikan untuk berbelanja. Ini akan membantumu agar tidak kalap saat melihat berbagai label diskon dan menghindari pengeluaran yang berlebih saat pesta belanja online.

2. Membuat Daftar Belanja

Salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh para online shopper adalah berburu diskon tanpa membuat daftar belanja. Daftar belanja berperan sangat penting saat event diskon belanja online seperti ini, tak hanya untuk mengontrol pengeluaran namun juga agar anda dapat lebih fokus dalam berburu barang yang dibutuhkan dengan harga termurah.

 

3. Register dan Subscribe

Hampir setiap ritel mewajibkan kita untuk melakukanregistrasi akun sebelum berbelanja. Jika kita belum memiliki akun, maka pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu dan jangan lupa untuk subscribe newsletter agar selalu mendapatkan kabar terbaru tentang promo-promo yang sedang berlangsung. Berikut adalah peritel yang ikut merayakan pesta belanja 10.10 dengan memberikan diskon besar-besaran serta paling banyak ditelusuri oleh masyarakat Indonesia tahun ini, jika diurut adalah Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

4. Menambahkan Barang yang Diincar dalam Daftar Wishlist

Setelah membuat daftar belanja dan menemukan ritel yang menawarkan harga termurah, tips selanjutnya adalah memasukan barang incaran anda ke dalam daftar wishlist. Meski banyak produk dengan potongan harga menarik yang ditawarkan pada saat pesta belanja online 10.10, namun jumlah online shopper yang berburu juga tidak sedikit. Dengan memasukan barang-barang incaran anda dalam daftar wishlist, ini akan membantu anda terhindar dari kehabisan stok atau waktu diskon yang terbatas. Hal ini juga mempermudah prosess belanja terutama jika produk yang diinginkan sedang out stock, anda akan menerima notifikasi dari ritel jika produk sudah di restock kembali sebelum pesta belanja online 10.10 berakhir.

Tips tambahan yang juga tak kalah penting adalah memastikan koneksi internet yang stabil dan kesiapan alat transaksi demi membantu kelancaran berbelanja. Supaya tidak kelewatan info promo terbaru, koneksi internet yang cepat dan stabil wajib dimiliki.

Pada pesta belanja online tahun lalu, dalam 1 menit jumlah produk Shopee yang terjual mencapai 74 ribu produk.  Shopee juga mengungkap fakta menarik tentang jumlah produk yang berhasil terjual dalam 1 menit saat puncak kampanye pesta belanja online 11.11 dan 12.12. Pada saat gelaran pesta belanja online, jumlah produk yang berhasil terjual mencapai angka 58 ribu produk saat Single's Day dan 74 ribu produk pada saat Harbolnas. Hal ini mengungkapkan jika jumlah produk yang berhasil terjual dalam 1 menit saat puncak kampanye pesta belanja online Harbolnas 27 persen tinggi dari Single's day.

Nah, sekarang sudah siap untuk lanjut berbelanja dan berburu promo hebat di pesta belanja 10.10? Semoga tips-tips di atas bisa membantumu untuk mendapat penawaran belanja terbaik, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerdik Belanja Kosmetik agar Tidak Boros!