Sukses

Lifestyle

Bukan Memperkaya Diri, Berpenghasilan Sendiri Membuat Perempuan Mandiri

Fimela.com, Jakarta Perempuan berhak menentukan pilihan-pilihan besar dalam hidupnya. Seperti pilihan untuk tetap berkarier atau bekerja, perempuan bisa memilih untuk tetap berpenghasilan sendiri. Lajang atau sudah menikah, seorang perempuan punya pilihan untuk mandiri secara finansial.

Kita punya alasan sendiri atas pilihan kita untuk tetap bekerja dan berpenghasilan sendiri. Tak semata-mata untuk memperkaya diri, perempuan yang berpenghasilan sendiri bisa lebih mandiri dan memiliki lebih banyak pilihan dalam hidupnya. Bagi kamu yang saat ini masih bertahan dalam upaya tetap terus bekerja untuk menjemput rezekimu, tetaplah bersemangat, ya.

Bisa Membantu Meringankan Beban Orang Lain

Saat belum menikah, kita bisa menggunakan sebagian penghasilan kita untuk membantu memenuhi kebutuhan orangtua atau saudara. Saat sudah menikah, kita pun bisa ikut membantu suami memenuhi berbagai kebutuhan bersama. Setidaknya dengan penghasilan yang kita punya, kita bisa meringankan beban orang lain.

 

 

Tidak Sering Merepotkan Orang Lain

Di sini kita bisa menjadi perempuan yang lebih mandiri dalam mengatur keuangan. Mengatur prioritas dan anggaran bisa kita lakukan setahap demi setahap. Tak selalu merepotkan orang lain untuk memenuhi semua yang kita inginkan. Kita punya pilihan yang lebih banyak untuk melakukan sesuatu, ya setidaknya bisa lebih bebas dalam membelanjakan uang.

Tidak Gampang Panik saat Menghadapi Situasi Genting

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan menyiapkan tabungan sendiri atau dana darurat, kita tidak akan gampang panik saat harus menghadapi situasi yang genting. Tidak gampang cemas saat ada hal-hal mendesak yang harus segera dilakukan. Ketika ada adik yang butuh tambahan uang untuk biaya kuliah, kita bisa ikut membantunya. Saat orangtua butuh biaya lebih untuk pengobatannya, kita juga bisa ikut membantu.

Uang memang segalanya. Kita bekerja tak hanya untuk mengejar materi semata. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa kita tetap butuh uang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Berapa pun penghasilan yang kita punya saat ini, syukurilah dan gunakan sebaik mungkin agar bisa memberi banyak berkah.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cintai Dirimu Sendiri, maka Semesta akan Tersenyum Padamu
Artikel Selanjutnya
4 Kelebihan Perempuan yang Terbiasa Belanja Pakai Uang Sendiri