Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Kepuasan Hubungan Intim Bisa Meningkat, jika Suami Istri Melakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Keharmonisan suami istri dipengaruhi pula oleh kehidupan seksualnya. Kepuasan dalam hubungan intim dapat memengaruhi suasana hati dan kedekatan suami istri. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepuasan hubungan intim, salah satunya adalah dengan sengaja membuat jadwal untuk berhubungan intim.

Ada penelitian menarik terkait hal tersebut. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, peneliti kesehatan mental di Ruhr University melakukan survei kepada 964 pasangan heteroseksual dan menanyakan kehidupan seksual mereka. Pertanyannya dikaitkan dengan lima dimensi kepribadian utama, seperti sikap ektrovert, kesesuaian, keterbukaan, kehati-hatian, dan neurotisme. Orang-orang tersebut juga diminta untuk menilai diri mereka sendiri dengan parameter tertentu, termasuk faktor-faktor seperti semudah apa mereka merasa bergairah, keterbukaan dalam berhubungan intim, dan masalah seksual. Berdasarkan hal tersebut, penelitian tersebut menemukan ada kaitan yang kuat antara tipe kepribadian dan performa seks.

BACA JUGA

 

Para peneliti melaporkan bahwa kepuasan tertinggi dicapai saat pasangan melakukan hubungan intim dengan kehati-hatian. Orang yang hati-hati akan lebih jeli dalam melakukan pendekatan dan dengan sengaja menjadwalkan waktu khusus untuk berhubungan intim. Kebutuhan untuk selalu rapi dan terencana membantu orang dengan tipe kepribadian tersebut untuk menikmati kehidupan seks yang sehat dan memuaskan di tengah-tengah kesibukan mereka.

Salah satu tips terbaik untuk mencapai kepuasan berhubungan intim yang lebih maksimal adalah dengan menjadwalkan waktu khusus untuk berhubungan intim. Selain itu sikap saling terbuka juga bisa membantu meningkatkan pengalaman berhubungan intim yang lebih bergairah.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading